Home Berita Kasau: Wara Harus Kembangkan Mindset Sesuai Paradigma Baru

Kasau: Wara Harus Kembangkan Mindset Sesuai Paradigma Baru

0

Wanita Angkatan Udara (Wara) harus dapat mengembangkan mindset yang sesuai dengan paradigma baru. Sehingga mampu beradaptasi dan memanfaatkan teknologi disruptif, sekaligus menjawab berbagai tantangan yang mungkin timbul dari perkembangan teknologi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, pada Upacara peringatan ke-57 HUT Wara diselenggarakan di Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (12/8/2020).

Upacara yang digelar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak antar individu dan penggunaan masker. Meski sederhana namun bermakna dalam. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Kasau mengatakan, Wara juga telah banyak menyumbangkan capaian dan prestasi, tidak hanya nasional, tetapi juga internasional, diantaranya medali emas tinju wanita dalam Tirtonadi Fight Surakarta, medali emas dan perunggu pada seleksi CISM Military World Games China, medali emas dan perunggu Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI tahun 2019, medali perunggu cabang olahraga voli pada Sea Games 2019, dan juara 3 kejuaraan atletik dan kejuaraan nasional lari 400 meter tahun 2019.

“Selaku Kepala Staf TNI AU saya bangga terhadap pencapaian dan prestasi yang telah di ukir oleh Wara, saya berharap Wara dapat terus mempertahankan berbagai prestasi tersebut, bahkan semakin membuktikan perannya dalam membangun masa depan TNI AU,” ucap Kasau.

Kasau menyampaikan, Wara memiliki moto yang sangat mulia, yaitu Kanya Bhakti Sakti Sejati. Moto tersebut sangat tepat untuk digunakan sebagai landasan dalam mewujudkan Wara yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional untuk mendukung tugas TNI AU.

Di akhir amanatnya Kasau memberikan pesan kepada seluruh Wara yaitu sebagai Wara, sekaligus menjalani kodrat sebagai Wanita Indonesia, menjaga kehormatan diri adalah hal yang harus dijunjung tinggi. Kita tidak dapat memungkiri bahwa kecerdasan, kemampuan, dan kemauan yang kuat, adalah pendorong utama keberhasilan tugas.

“Untuk itu, teruslah menggali ilmu pengetahuan, teruslah menambah wawasan yang berharga, namun jangan lupakan jati diri kalian, di mana pun kalian ditugaskan, dan sampai kapan pun juga,” pinta Kasau.

Setelah upacara dilanjutkan pemotongan tumpeng serta pemberian hadiah lomba vlog dan cinematography kepada perwakilan pemenang lomba.

Hadir pada kegiatan upacara, Wakasau, Koorsahli Kasau, Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Kepala Dinas, Ibu Winayadhati Kanya Sena Sejati, Inong Fadjar Prasetyo, pejabat Mabesau, pengurus PIA Ardhya Garini Pusat, pejabat Wara, serta personel Wara dan PNS. (MRZ)