Home Berita TP PKK dan Forkopincam Rajeg Aksi Gebrak Masker ke Pengguna Jalan

TP PKK dan Forkopincam Rajeg Aksi Gebrak Masker ke Pengguna Jalan

0

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Forkopincam Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, melakukan aksi Gebrak Masker dengan membagikan masker bagi masyarakat pengguna jalan yang belum disiplin menggunakan masker, Selasa (8/9/2020).

Acara Gebrak Masker dihadiri langsung Camat Rajeg, Ketua TP PKK Kecamata Rajeg Umiyati Patoni, Kapolsek Rajeg, Koramil Rajeg, para Ketua TP PKK Desa, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Rajeg.

Ketua TP PKK Kecamatan Rajeg, Umiyati Patoni mengatakan, aksi Gebrak Masker ini bertujuan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Tangerang khususnya Kecamatan Rajeg dengan cara disiplin menggunakan masker.

“Pada masa pandemi seperti ini Kita harus disiplin menggunakan masker, dengan memakai masker kita bisa melindungi diri
dan melindungi sesama, mari sama-sama disiplin menggunakan masker dari sekarang,” ujar Umiyati Patoni.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Rajeg  juga berharap agar masyarakat selalu menerapkan 3 M agar terhindar dari virus Covid-19 yang kian meningkat.

“Saya berharap kita semua terus menerapkan 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau memakai handsanitizer dan senantiasa menjaga jarak saat beraktivitas,” harapnya.

Menurutnya, masker adalah salah satu senjata utama untuk mencegah penularan virus Covid-19. Terlebih virus ini tidak terlihat. Mudah menular lewat droplet. Dengan memakai masker, setidaknya ada perisai untuk melindungi diri dari percikan yang mengandung virus.

“Virus dengan ukuran yang sangat kecil sekali yang bisa saja ada dimana-mana dan terutama pembawanya adalah manusia. Manusia itu selalu bergerak kemana saja membawa virus ini dan karena penularannya melalui rongga hidung dan mulut yang masuk nanti ketubuh. Sehingga kita sanget perlu menggunakan masker,” terang.

Oleh karena itu, kata dia, kampanye memakai masker, atau sesering mungkin mencuci tangan dan menjaga jarak sangat penting bagi semuanya. Namun acapkali, banyak yang tahu itu, tapi abai melakukannya. Tidak disiplinnya melakukan itu. Entah teledor atau bisa jadi karena menganggap tidak serius penularan Covid-19.
Selain membagikan masker, pihaknya juga melakukan kampanye protokol kesehatan pada era tatanan hidup normal baru demi mencegah penyebaran Covid-19.

Ia juga berharap, masyarakat semakin sadar untuk melindungi diri dan tidak menulari orang lain dengan cara tertib menggunakan masker. “Kita berdoa semoga virus ini cepat musnah dan kembali normal,” tukasnya.

Gerakan Bersama Bagi Masker (Gebrak Masker) yang dilaksanakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Rajeg demi mencegah penyebaran Covid-19 mendapat apresiasi dari  Camat Rajeg.

“Gerakan dan program serta kebijakan TP PKK untuk ikut membantu mensosialisasikan dan membagikan masker di wilayah Rajeg sangat perlu didukung dan diapresiasikan sebagai bentuk konkret dan nyata guna membantu pemerintah menangani Covid-19,” ujar Camat Rajeg H Ahmad Patoni.(Sam)