Home Berita Lurah Mauk Timur Blusukan ke Warga Sosialisasi 3 M

Lurah Mauk Timur Blusukan ke Warga Sosialisasi 3 M

0

Berbagai langkah terus dilakukan oleh pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Lurah Mauk Timur, Khalid Mawardi bersama staf dan babinsa blusukan kerumah warga dalam rangka sosialisasi 3 M, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan handsanitizer, dan menjaga jarak, Selasa (15/9/2020).

Lurah Mauk Timur Khalid Mawardi mengatakan, kegiatan ini sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Khalid menjelaskan, memerangi wabah Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya pemerintah, petugas kesehatan saja tapi masyarakat juga. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Kelurahan Mauk Timur ini bisa ikut mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di beberapa titik, seperti kantor kelurahan, pos ronda, masjid, musholla, dan beberapa tempat umum lainnya yang ada di kelurahan mauk timur, dan juga membagikan masker,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan, masih banyak masyarakat yang tidak taat dan menganggap remeh himbauan Pemerintah, misalnya saol memakai masker, untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

“Saat pembagian tadi, terlihat masih banyak masyarakat yang belum taat terhadap himbauan Pemerintah, menganggap remeh dengan kondisi pandemi ini. Untuk itu, melalui para RT dan RW, kami selalu memberi arahan agar dapat memberikan himbauan kepada warga mauk timur, untuk tetap menggunakan masker demi kesehatan dan keselamatan semua orang,” tandasnya. (Sam)