Beranda Berita Lurah Mauk Timur Salurkan 153 BSB PKH dari Kemensos

Lurah Mauk Timur Salurkan 153 BSB PKH dari Kemensos

0

Sebanyak 153 Orang Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Selasa (20/10/2020).

Bantuan beras yang diterima kali ini merupakan bantuan tahap tiga dari bulan Agustus sampai Oktober 2020. Pada periode kali ini masing-masing KPM PKH menerima sebanyak 1 karung beras yang berisi 15 kilogram beras.

Lurah Mauk Timur Khalid Mawardi menjelaskan bahwa untuk mauk timur sendiri ada sebanyak 153 KPM PKH yang menerima BSB.

“Penyaluran kali ini merupakan tahap tiga  bantuan yang dijanjikan. Jadi totalnya selama tiga bulan Agustus-Oktober masing-masing KPM itu mendapatkan beras sebanyak 45 kilogram atau 15kg/kpm/bulan,” jelasnya.

Khalid mengatakan, bahwa penyaluran BSB kepada KPM PKH di Kelurahan Mauk Timur selalu dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Setiap warga yang datang untuk mengambil bantuan beras itu kita wajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta jaga jarak. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir potensi terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan kepada KPM PKH penerima BSB agar memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah sesuai dengan peruntukannya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan penerima manfaat selama masa pandemi virus corona berlangsung. Manfaatkan bantuan ini sesuai dengan peruntukannya,” ujarnya. (Sam)