Home Berita PMRS dan Stafsus Gubernur Jabar Jalin Silaturahmi

PMRS dan Stafsus Gubernur Jabar Jalin Silaturahmi

0

 

Paguyuban Mahasiswa Rantau Sunda (PMRS) menjalim silaturahmi dengan Staf Khusus (Stafsus) Komunikasi dan Jaringan Gubernur Jawa Barat (Jabar) di Perumahan Jalan Prof. Eyckman, Bandung pada Selasa (20/10/20).

Dalam diskusi, Agus Syarifudin Selaku Ketua Umum mengenalkan PMRS dan menyampaian beberapa gagasan terkait mahasiswa Sunda yang saat ini sedang menempuh pendidikan diperantauan.

“Dalam waktu dekat PMRS akan mengadakan Lomba Pasanggiri Jaipongan. Namun, karena terkendala covid-19 acara tersebut ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam kegiatan lomba tersebut. Diantaranya yaitu kurangnya fasilitas yang dimiliki PMRS terutama terkait alat kesenian seperti baju tari dan alat musik tradisional,” ungkap Agus saat berdiskusi.

“PMRS juga selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan Sosial, seperti membantu para korban bencana alam,” tambahnya.

Sementara itu, Staf Khusus Komunikasi dan Jaringan Gubernur Jawa Barat, Ramram Mukhlis Ramdani menyambut baik kedatangan PMRS.

“Kami apresiasi kepada teman-teman PMRS yang sudah menghimpun mahasiswa Sunda khususnya yang berasal dari Jawa Barat,” ungkap Ramram.

Ramram juga berpesan kepada PMRS agar selalu menjaga budaya Sunda yang saat ini mulai ditinggalkan dikalangan anak muda.

“Saya berpesan kepada kalian untuk selalu menjaga, merawat, melestarikan budaya dan kesnian sunda,” ujarnya.