Home News Update Kenadziran Kesulthanan Maulana Hasanuddin Banten Mengadakan Acara Perayaan Maulid Nabi

Kenadziran Kesulthanan Maulana Hasanuddin Banten Mengadakan Acara Perayaan Maulid Nabi

0

Pengurus Kenadziran Kesulthanan Maulana Hasanuddin Banten mengadakan acara peringatan lahirnya Nabi Muhamad SAW (maulid Nabi) Tahun 1442 H / 2020 M di pendopo masjid Agung Banten Kota Serang. Kegiatan tersebut, sebagai wujud kecintaan umat Nabi Muhammad SAW atas Lahirnya manusia pilihan ke dunia ini. Pada acara itu juga, panitia menerapkan dan memproritaskan protokol kesehatan sebagaimana di sarankan oleh Pemerintah.

“Pada peringatan Maulid ini kita buat dua acara, pada malam tanggal 12 Maulid ada pengajian Umum (Ceramah Hikmah Maulid) yang di sampaikan oleh KH. Nasrullah Romli dari Cilegon dan, Tanggal 12 Maulid nya acara gerebeg Maulid (Panjang Maulid),” Kata Ketua Kenadziran Kesulthanan Maulana Hasanuddin Banten H.TB. Ulumuddin Ma’mun pada awak media, Sabtu (31/10)

Kegiatan yang dilakukan tiap tahunnnya ini disambut antusias para masyarakat sekitar maupun para pendatang yang sengaja datang ingin melihat kemeriahan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di Masjid Agung Banten.

“Sebagai wujud kecintaan serta kebahagian kita sebagai umatnya kita merayakan ini, berdoa, silaturahmi serta berbagi bersama, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Ulumuddin berharap, kecintaan para kaum Muslimin di Wilayah Banten dengan junjungannya akan lebih meningkat lagi kedepannya, bukan saja dengan perayaan hari kelahirannya, namun juga dapat mengaplikasikan tuntunan dan ajarannya dalam hidup seharian-hari.

“Akhlak, budi pekerti serta tuntunannnya kita contoh dan ikuti, terapkan dalam kehidupan keseharian kita.” tandasnya. (Aiz)