Beranda Index Pekerja di Bandara Soetta Diimbau Ikut Sukseskan Pilkada Serentak

Pekerja di Bandara Soetta Diimbau Ikut Sukseskan Pilkada Serentak

0

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di 270 daerah akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang. Dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota termasuk Kota Tangerang Selatan.

Warga masyarakat yang mempunyai hak pilih di Kota Tangerang Selatan pun diminta menggunakan hak pilihnya. Khususnya mereka yang bekerja di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Hal itu diungkapkan oleh KPUD Tangerang Selatan, Bambang Dwitoro. Ia mengimbau masyarakat Tangsel yang berada di luar kota Tangsel agar menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

“Kalau untuk mereka (warga Tangerang Selatan) yang ada di luar kota, diimbau untuk memilih (menggunakan hak pilih) dulu sebelum berangkat kerja,” kata Bambang Dwitoro belum lama ini.

Ia pun berharap kepada masyarakat yang bekerja dan berdomisili di sekitar Bandara Soetta yang mempunyai hak pilih di Tangerang Selatan dapat menggunakan hak pilihnya.

“Kami tentunya berharap agar semua yang memiliki hak pilih Tangsel menggunakan hak pilihnya,” ujar Bambang.

Selain itu, masyarakat yang beraktivitas di Bandara Soekarno-Hatta juga diharapkan mendukung dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan demi menyukseskan Pilkada serentak digelar pada Desember mendatang.

Sementara, Marsudin (36), salah satu pekerja di Bandara Soekarno-Hatta mengatakan siap mendukung keputusan pemerintah untuk menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

“Sebagai masyarakat, saya siap mendukung agar Pilkada serentak nantinya dapat berjalan aman dan lancar,” kata pria yang sehari-hari bekerja di Terminal Kargo, Bandara Soetta ini pada Sabtu (31/10/2020).

Untuk diketahui, di Kota Tangerang Selatan sendiri terdapat sebanyak 2.963 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 7 Kecamatan. (Rmt)