Home Berita Kecamatan Mauk Jumling, Kunjungi Jompo

Kecamatan Mauk Jumling, Kunjungi Jompo

0

Camat Mauk Arief Rachman Hakim bersama Sekcam Mauk Khalid Mawardi dan jajaran melakukan Jum’at keliling (Jumling). Kegiatan tersebut dilanjutkan kunjungan ke rumah jompo yaitu Nyai Iyap, warga RT 10/03, Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Jum’at (20/11/2020).

Dalam kunjungannya, juga memberikan bantuan yang merupakan bentuk kepeduliannya terhadap warga jompo. Bantuan itu diberikan langsung oleh Camat Mauk yang didampingi Lurah Mauk Timur Saikhu. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako.

Arief Rachman Hakim mengatakan, kegiatan jumat keliling (jumling) dan kegiatan sosial yang dilakukannya tersebut merupakan kegiatan rutin dan kesekian kalinya. Bantuan yang diberikan itu adalah bentuk kepedulian terhadap warga jompo atau warga yang tidak mampu.

“Bantuan yang kami berikan berupa sembako untuk membantu kebutuhan pokok Nyai Iyap sehari-hari,” ungkapnya.

Arief mengimbau seluruh Kepala Desa beserta aparatur desanya dan Lurah agar pro aktif melaporkan dan memperhatikan para warga jompo dan disabilitas di desa dan kelurahan masing-masing.

“Kalau memang ada di desa dan kelurahan, jangan kita diamkan. Mari kita bantu dengan semampu kita untuk meringankan beban mereka. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan itu bisa bermanfaat dengan baik,” ujarnya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mauk Khalid Mawardi menambahkan, pihaknya mendukung penuh dengan adanya kegiatan jumling dan kegiatan sosial yang selama ini dilaksanakan oleh Camat beserta jajarannya.

Ia pun akan terus berkoordinasi dengan kepala desa dan lurah agar warga jompo maupun disabilitas agar di data.

“Koordinasi antara desa, kelurahan dengan kecamatan akan terus di tingkatkan. Agar setiap permasalahan baik sosial maupun yang lainnya dengan cepat teratasi,” imbuhnya. (Sam)