Home Berita Pelayanan Kantor Kecamatan Gunung Kaler Ditutup Sementara

Pelayanan Kantor Kecamatan Gunung Kaler Ditutup Sementara

0

Satu Orang pegawai Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, terpapar Covid19, setelah dilakukan swab test. Sebelumnya dilakukan rapid test hasilnya reaktif sebanyak 3 (tiga) Orang, namun setelah dilakukan swab, hanya 1 (satu) Orang yang Positif, dua Orang hasilnya negatif.

Akhirnya pelayanan sementara ditutup, Kamis (26/11/2020).

Camat Gunung Kaler Saedaman membenarkan adanya salah satu pegawai yang positif Covid-19 setelah dilakukan rapid test dan swab test.

“Tiga Orang yang reaktif, satu positif, kemudian kami melakukan penyemprotan disinfectan ke seluruh ruangan dan gedung di lingkungan kecamatan. Dan untuk sementara aktivitas pelayanan di tutup dalam rangka memutus mata rantai dan penyebaran Virus Corona,” ujar Saedaman kepada tangerangonline.id, Kamis (26/11).

Ia menambahkan, pegawai yang reaktif diwajibkan untuk isolasi mandiri selama dua minggu, untuk yang terkonfirmasi positif keluarganya juga akan dilakukan swab test oleh Puskesmas untuk memastikan kondisi keluarganya tersebut.

“Jadi keluarga yang terkonfirmasi akan dilakukan swab oleh puskesmas. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat mari kita sama-sama disiplin protokol kesehatan dengan melaksanakan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan banyak orang(4M),” tandasnya.(Sam)