Beranda Berita Dandim 0510/Trs dan Kapolresta Ingatkan Pelanggaran Prokes Tak Boleh Terulang

Dandim 0510/Trs dan Kapolresta Ingatkan Pelanggaran Prokes Tak Boleh Terulang

0

Menindak lanjuti apel Dansat yang telah diselenggarakan oleh TNI AD di Mabesad yang dihadiri oleh seluruh komandan satuan, Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E. Siregar membuka secara resmi kegiatan Apel Danramil dan Babinsa TA 2020 yang digelar di Aula STIE Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa juga di hadiri Kapolresta Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi, (09/12/2020).

Untuk pemulihan ekonomi dan menyukseskan Pilkada serentak Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E. Siregar menyampaikan kepada seluruh peserta apel Danramil dan Babinsa, agar memonitor wilayahnya agar tidak ada diwilayahnya hidup atau tumbuh ajaran radikal.

“Berbuatlah, bekerjalah sesuai dengan jalur yang benar, jangan pernah ragu – ragu setiap mengambil keputusan yang penting dalam jalur yang benar,” kata Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E. Siregar.

“Beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada para Danramil dan Babinsa pada kesempatan ini yaitu, Apel Danramil dan Babinsa ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya Tugas Pokok TNI AD. Kegiatan ini juga merupakan program yang harus dilaksanakan dan tindak lanjut dari apel Dandim dan Danrem yang terlebih dahulu dilaksanakan di pusat dan hal ini akan dilaporkan kepada Komando atas, dalam kegiatan ini pula ada beberapa materi yang nanti akan diberikan. Untuk itu, perhatikan apa yang akan disampaikan oleh para Narasumber, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan dapat diaplikasikan” urai Dandim 0510/Tigaraksa.

Dandim mengatakan, para Danramil merupakan perpanjangan tangan dari Dandim diwilayah, apalagi Babinsa merupakan ujung tombak di lapangan.

“Saya tegaskan pahami betul tugas dan fungsi kalian masing-masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib yang kalian punya, perbanyak anjangsana sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan dimasyarakat serta lima kemampuan teritoriar benar-benar diimplementasikan,” kata Letkol Inf Bangun I. E. Siregar

Sebelum mengakhiri, arahannya, Dandim memberikan penekanan kepada para Danramil dan Babinsa, antara lain agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, meniingkatkan Profesionalisme, menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk temu dan lapor cepat serta tidak lengah dan tingkatkan kewaspadaan untuk keamanan wilayah.

Sementara itu, Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi, Kapolresta Tangerang menambahkan, saat ini kita di minta sebagai tauladan untuk negara, karena dalam penanganan covid 19 kita menjadi garda terdepan maka dari itu kita harus bersinergi bersama-sama untuk melaksanakan tugas kedepannya.

“Menangani tugas kita harus bersama-sama dan untuk menyelesaikan permasalahan juga kita harus selalu bersama-sama sesuai pesan pimpinan kita yang di atas agar bersinergi, karena kalau kita melakukan sesuatu secara bersama-sama maka hasilnyapun pasti akan lebih baik,” ujar Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi, Kapolresta Tangerang.

“Jangan sampai terjadi lagi, ada kegiatan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan apa lagi yang tidak kita ketahui, ajak mereka agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).Kita harus berani mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan agar masyarakat kita semua sehat walafiat,” tutupnya Kapolres.(MRZ)