Beranda Berita Langgar 3M, Puluhan Warga Diberi Sanksi

Langgar 3M, Puluhan Warga Diberi Sanksi

0

Sebanyak 25 org warga terjaring karena tidak memakai masker dan dikenakan sanksi yang dilakukan oleh Babinsa Pelda Sarim, bersama semua unsur Tiga Pilar Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Puluhan pelanggar protokol kesehatan itu didapati tidak mengenakan masker, pada Rabu, (16/12/12) di Jakarta.

Unsur Tiga Pilar gencar menggelar Operasi Yustisi Tertib Masker di wilayah Kecamatan Cempaka Putih agar para warga patuh terhadap protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

“Sebanyak 25 pelanggar yang tidak memakai masker kita tindak tegas dengan rincian sebanyak 25 pelanggar diberikan sanksi sosial” jelas Pelda Sarim

Menurutnya, pelanggar yang tidak mentaati Protokol Kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) wajib menjalani sanksi kerja sosial. para pelanggar PSBB itu harus membersihkan di kawasan sekitar dengan menggunakan rompi oranye.

Dalam Operasi Yustisi itu, Tim memberikan edukasi pada warga dengan pendekatan humanis. Para pelanggar juga dihimbau untuk melindungi dirinya saat beraktivitas di luar ruangan.

“Untuk warga diharapkan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu melaksanakan 3 M guna memutus rantai penyebaran COVID-19,” tutup Pelda Sarim.(MRZ)