Beranda News Update Pelanggar Prokes Tahun Baru Di Kabupaten Serang Akan Ditindak

Pelanggar Prokes Tahun Baru Di Kabupaten Serang Akan Ditindak

0

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dimalam pergantian tahun, Polres Kabupaten Serang akan menindak masyarakat yang berkerumun seperti, menyelenggarakan pawai maupun karnaval.

Hal itu, diungkapkan Kapolres Kabupaten Serang AKBP Mariyono di Mapolres Kabupaten Serang, Kragilan, Kamis (31/12).

Mariyono mengatakan, Pihaknya telah menyiapkan sanksi hukum bagi pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) pada malam pergantian tahun 2020-2021.

“Mulai dari arak-arakan, pawai maupun karnaval kita larang. Pergantian tahun kita jadikan untuk intropeksi diri, bukanlah pesta yang menyebabkan kerugian,” kata Mariyono.

Ia menyebutkan, akan menurunkan 500 personil akan dalam pengamanan pergantian tahun, dan keliling setiap kampung, desa maupun jalan umum di Kabupaten Serang.

Selain itu, Ia juga menyiapkan enam Pos Pengamanan (pospam) yang tersebar mulai dari sekitaran ciruas, pintul tol, dan perbatasan antar Kabupaten Kota. hingga daerah wisata pantai serta wisata religi tanara.

“Kita tidak ingin berdampak pada pandemi covid-19. Makanya pertama kita himbau, kedua kita bubarkan. Tidak bisa dibubarkan akan di proses hukum dengan pasal pelanggar kesehatan dan pasal prokes,” pungkasnya. (Smn)