Beranda News Update Pasca Anggota Dewan Positif Corona, Kantor DPRD Tangsel Disemprot Disinfektan

Pasca Anggota Dewan Positif Corona, Kantor DPRD Tangsel Disemprot Disinfektan

0

Kantor DPRD Kota Tangerang Selatan tadi siang (6/1/2021) disterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel. Penyemprotan hari ini dilakukan pasca ditemukannya anggota DPRD yang terkonfirmasi positif covid-19.

Pantau dilokasi, BPBD Tangsel menyemprot disinefektan di sejumlah ruangan dan Gedung DPRD termasuk ruang rapat ruang fraksi dan ruang pimpinan DPRD.

Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Abdul Rasyid ketika dikonfirmasi mengatakan, penyemprotan ini adalah kegiatan rutin karena kantor DPRD merupakan ruang publik.

“Jadi, penyemprotan disinfektan itu merupakan penyemprotan rutin gedung DPRD, sebagai bentuk Standar Operasional Prosedur (SOP) kita, menjaga ruang publik,” katanya.

Politisi Golkar ini menambahkan, anggota DPRD Tangsel itu diketahui positif COVID-19 usai melakukan swab tes mandiri.

“Iya pas swab tes mandiri baru diketahui terpapar Covid-19,” ujarnya.

Abdul Rosyid menuturkan, temen-temen anggota DPRD lainnya turut rutin juga mereka melakukan swab tes mandiri.

“Alhamdulillah temen-temen DPRD bagus, melakukan inisiatif mandiri beserta swab mandiri,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ferdiansyah mengaku positif Corona. Hal itu diketahui, Ferdiansyah setelah melakukan swab antigen di salah satu rumah sakit.

Hal itu tersebut diungkapkan oleh Ferdiansyah melalui unggahan surat keterangan yang diupdate di status aplikasi pesa singkat Whats App

“Mohon doa kesembuhan saya dan ibu saya yang dinyatakan positif dari hasil Swab Antigen,” kata Ferdiansyah dalam statusnya, Selasa, (5/1/2021). (Ded)