Home Berita Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Hibah Koperasi Syariah BMI di Tanjakan

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Hibah Koperasi Syariah BMI di Tanjakan

0

Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjakan,  Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, mendapatkan bantuan pembangunan hibah rumah siap huni (Gratis) dari Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI). Peletakan batu pertama langsung oleh Kepala Desa Tanjakan Saumin pada Rabu (3/2/2021).

Kepala Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg Saumin mengatakan, peletakan bedah rumah ini adalah untuk meningkatkan kesejahtraan tarap hidup masyarakat dari tidak layak menjadi layak huni.

“Alhamdulillah bantuan bedah rumah siap huni secara gratis ini dari koperasi syariah benteng mikro indonesia. Ini hasil kerjasama Pemdes Tanjakan dengan pihak koperasi,” ucap Saumin Kades Tanjakan.

Dalam kesempatan yang sama ia pun mengingatkan masyarakatnya untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Dimana pun berada mudah mudahan dengan selalu menaatinya kita semua terhindar dari penyebaran mata rantai virus Covid-19,” pesannya.

Selain itu, dirinya juga akan melanjutkan program pembangunan seperti bedah rumah dengan melalui anggaran dana desa, program gebrag pakumis, BSPS, dan lainnya. Dia menambahakan, selain pembangunan dirinya juga akan meningkatkan program pemberdayaan untuk masyarakat.

“Program tersebut akan dlanjutkan tiga periode mendatang. Untuk itu kedepan saya minta doa nya untuk melaksanakan program tersebut,” ujarnya.

Kemudian ditahun politik 2021 pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Saumin mengingatkan kepada warga masyarakat tanjakan agar jangan mudah terpropokasi dengan isu-isu yang bisa memecah belah wilayah.

“Untuk itu warga agar menyikapi nya secara bijak, adil dan jangan mudah percaya dengan isu-isu yang berkembang,” tukasnya.

Sementara itu, Paridah Keluarga penerima bantuan bedah RT 05/02, mengucapkan terima kasih kepada kepala desa tanjakan dan koperasi syariah benteng mikro indonesia  yang telah menganggarkan untuk bantuan bedah rumah secara gratis.

“Adanya bantuan ini rumah kami menjadi layak huni,” tandasnya. (Sam)