Home Bandara Ratusan Supir Taksi Diswab Antigen di Bandara Soetta, 1 Orang Reaktif COVID-19

Ratusan Supir Taksi Diswab Antigen di Bandara Soetta, 1 Orang Reaktif COVID-19

0

Sebanyak 186 orang supir taksi Bandara Soekarno-Hatta mengikuti tes COVID-19 dengan metode Swab Antigen. Hasilnya, 1 orang diantaranya dinyatakan reaktif.

Kegiatan Tracing, Testing, Treatment (3T) dan bakti sosial ini berlangsung di Pengendapan Taksi di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (1/3/2021).

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, kegiatan swab antigen secara gratis ini dilakukan bertujuan untuk menekan angka terkonfirmasi dan mencegah penularan COVID-19 di wilayah hukum Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

“Dari 186 orang yang diswab Antigen, 1 orang diantaranya reaktif. Yang bersangkutan disarankan untuk melakukan isolasi mandiri dan melaporkan diri ke Puskesmas Kutabumi, Tangerang,” kata Adi Ferdian.

Kapolres menuturkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga membagikan sedikitnya 3.000 masker medis. Para supir taksi yang mengikuti swab Antigen tersebut juga mendapatkan beras masing-masing 5 kilogram.

“Kami juga melakukan disinfeksi armada taksi dengan penyemprotan cairan desinfektan ke kabin taksi yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta ini. Seperti, Taksi Blue Bird, Red White Star, Gamya, Green Line, dan Taksi Diamond,” tutur Adi Ferdian.

Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain jajaran Polresta Bandara Soetta, tampak hadir pula para pimpinan instansi/lembaga yang tergabung dalam Komunitas Bandara Soekarno-Hatta atau Kombata. (Rmt)