Home Berita Sidak Rutan Klas I Tangerang, Petugas Temukan Benda yang Dilarang

Sidak Rutan Klas I Tangerang, Petugas Temukan Benda yang Dilarang

0

Petugas menggelar inspeksi mendadak (sidak) rutin ke kamar-kamar atau sel para warga binaan pemasyarakatan atau WBP di Rutan Klas I Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/3/2021).

Kali ini, petugas menemukan barang-barang yang terlarang berada di dalam sel warga binaan. Mulai dari alat pertukangan hingga benda tajam.

“Iya kita temukan beberapa benda, seperti gunting yang termasuk benda tajam, lalu ada palu, kabel USB, sisir hingga ikat pinggang yang diujungnya ini bermaterialkan besi,” ungkap Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Fonika Affandi.

Menurut Affandi, sidak ini merupakan tindak lanjut dari Surat Perintah Harian Direktur Jenderal Pemasyarakatan No : PAS-HH 01.04-12 Tanggal 5 Mei 2020 tentang Perintah Harian Dasa Adi Brata Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

Kegiatan ini juga disebut dalam rangka deteksi dini dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Hasil kegiatan ini menjadi acuan kami untuk terus bersinergi dengan pihak Kepolisian, BNN, dan pihak terkait lainnya,” katanya.

Sementara, Dedi R Sirait selaku Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Klas I Tangerang menambahkan, pihaknya akan melakukan pemusnahan dan menyelidiki lebih lanjut terkait dengan penemuan barang-barang tersebut.

“Barang-barang akan disita dan dimusnahkan, lalu kami akan selidiki dari mana asalnya barang-barang seperti, gunting dan palu tersebut. Dan tentunya kami akan sering melakukan sidak untuk mencegah gangguan ketertiban di Rutan Kelas I Tangerang ini,” tuturnya. (Rmt)