Home Berita 7 Perabotan Rumah Tangga yang Wajib Ada untuk Isi Rumah Barumu, Catat...

7 Perabotan Rumah Tangga yang Wajib Ada untuk Isi Rumah Barumu, Catat Ya!

0

Setelah lama menunggu akhirnya rumah idaman berhasil diwujudkan. Namanya hunian baru, pasti memerlukan berbagai perabotan rumah tangga yang harus diisi agar hunian bisa ditempati dengan nyaman. Hadirnya perabotan rumah tangga di rumah baru akan menunjang fungsi setiap ruangan yang ada. Perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengisi setiap ruangan tentu akan berbeda-beda.

Tapi sebelum membeli perabotan buat rumah baru, kamu perlu membuat skala prioritasnya terlebih dahulu. Ini penting dilakukan karena dapat membantu kamu untuk memilih peralatan rumah yang paling penting dan yang tidak terlalu penting. Jika kamu membeli perlengkapan rumah yang kurang penting terlebih dahulu, tentu akan membuat pengeluaran terbuang sia-sia, meski beli barang kecil sekalipun. Agar hal itu tidak terjadi, simak beberapa perabotan rumah tangga penting yang wajib ada ketika menempati hunian baru. Catat, ya!

1. Tempat Tidur
Tempat tidur tentunya wajib ada di dalam rumah. Karena disinilah tempat kita menghabiskan banyak waktu dan beristirahat setelah melakukan aktivitas seharian. Pilihlah tempat tidur yang bikin nyaman saat digunakan. Faktor kenyaman adalah hal penting yang harus dipertimbangkan sebab bisa mempengaruhi kondisi mood dan fisik seseorang saat bangun tidur.

2. Perlengkapan Kamar Mandi
Siapkan kebutuhan untuk mandi seperti pasta gigi, sikat gigi, sabun, shampo, sabun wajah, dan sejenisnya. Tak hanya itu, kamu juga perlu membeli perlengkapan kebersihan buat kamar mandi. Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan kamar mandi supaya terbebas dari kotor dan bau tak sedap.

3. Lemari
Lemari juga tidak kalah pentingnya. Kamu tentu sudah tahu dong kegunaannya. Yup, untuk menyimpan pakaian. Tapi bisa juga untuk menyimpan bed cover, selimut dan sprei kasur. Pilihlah lemari yang memiliki model minimalis agar tidak banyak ruang, sehingga kamar tetap terlihat lapang dan nyaman. Untuk awalan, mungkin kamu bisa menjadikan lemari sebagai tempat multifungsi yang bisa menyimpan baju dan barang lainnya.

4. Peralatan Makan dan Alat Masak
Untuk mengisi dapur di rumah baru, kamu bisa mulai mengisinya dengan membeli peralatan makan seperti mangkok, piring, sendok dan garpu. Lalu kamu bisa mengisinya kembali dengan peralatan masak yang bisa kamu temui di toko perlengkapan rumah baru. Mulai dari kompor, panci, teflon, teko, wajan dan lain sebagainya. Jangan lupa rice cooker biar kamu bisa memasak nasi di rumah barumu.

5. Meja dan Kursi Makan
Kalau peralatan makan dan alat masak sudah dicatat, meja dan kursi makan juga jangan dilupakan. Hadirnya meja makan akan menambahkan keharmonisan keluarga di rumah. Sekarang sudah banyak meja dan kursi makan dengan desain yang unik di toko perlengkapan rumah tangga yang bisa kamu temui. Tentunya bisa disesuaikan dengan selera dan budget masing-masing.

6. Kulkas
Hadirnya kulkas di hunian bisa memudahkan kita dalam menyimpan bahan makanan agar dapat tahan lama dan awet. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan minuman kemasan biar tetap segar dan makanan yang gampang basi di dalam kulkas.

7. Peralatan Hiburan
Jika kamu ada budget lebih untuk mengisi rumah baru, kamu bisa membeli peralatan hiburan seperti televisi, bluetooth speaker dan lainnya. Adanya peralatan hiburan akan membuat suasana di rumah jadi terasa lebih hidup dan ramai. Pastinya bisa jadi teman hiburan di kala lagi bosan dan jenuh.

Buat kamu yang berencana mengisi rumah baru, kamu bisa membelinya langsung di marketplace seperti Shopee. Di tanggal 14 Maret 2021 ada promo Mega Perlengkapan Rumah Day yang bisa kamu ikuti untuk belanja kebutuhan rumah tangga. Dalam kampanye Shopee 4.4 Mega Shopping Day kamu bisa mendapatkan promo Gratis Ongkir, Serba Seribu, hingga Diskon sampai 99%. Dengan promo-promo tersebut, kamu bisa mendapatkan perlengkapan rumah tangga dan kebutuhan lainnya dengan harga terjangkau. Yuk, cek langsung aplikasi Shopee kamu biar gak ketinggalan dengan promo-promonya. (Ris)