Home Bandara Setelah Kombata, Sentra Vaksinasi Terminal 1A Bandara Soetta Disiapkan Untuk Layani Lansia

Setelah Kombata, Sentra Vaksinasi Terminal 1A Bandara Soetta Disiapkan Untuk Layani Lansia

0

PT Angkasa Pura II menyiapkan sentra vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk pelaksanaan vaksinasi lansia (lanjut usia).

“Kami siap apabila sentra vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta ke depannya juga digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi lansia,” ujar Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Rabu (25/3/2021).

Adapun sentra vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta mulai dioperasikan pada 13 Maret 2021 dan diperuntukkan bagi Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) yakni karyawan PT Angkasa Pura II (operator bandara) dan stakeholder lainnya seperti personel kebersihan, personel keamanan publik, petugas pelayanan, mitra usaha, dan karyawan institusi lainnya di bandara.

Per 23 Maret 2021, vaksinasi dosis pertama sudah diberikan bagi sekitar 8.000 orang pekerja yang tergabung di dalam Kombata.

“PT Angkasa Pura II juga siap mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di sentra vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta. Kami akan berkoordinasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan program ini bersama dengan Kementerian Kesehatan,” ujar Awaluddin.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta Angkasa Pura II untuk memperpanjang operasional sentra Vaksinasi Terminal 1 untuk mendukung program vaksinasi bagi lansia.

Saya melihat ini [penerapan yang baik di lapangan], saya langsung ke beliau [President Director AP II Muhammad Awaluddin]..boleh diperpanjang, nanti [jumlah] vaksinnya ditambah tapi dengan kondisi harus bantu kita vaksinasi lansia,” kata Menkes saat mengunjungi sentra vaksinasi Terminal 1A, siang tadi.

Menkes Budi Gunadi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di sentra vaksinasi tersebut.

“Saya di sini mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Angkasa Pura II yang sudah mau berpartisipasi menyiapkan sentra vaksinasi. Saya kagum karena rapi, nyaman tempatnya dan proses efisien dan modern,” tuturnya. (Rmt)