Home Bandara Railink Luncurkan Kereta Bandara Premium, Tarif Mulai Rp 5 Ribu

Railink Luncurkan Kereta Bandara Premium, Tarif Mulai Rp 5 Ribu

0

PT Railink meluncurkan Kereta Api (KA) Bandara Premium dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dengan tarif murah. Mulai hari ini, Kamis (1/4/2021) KA Bandara dibandrol mulai dari Rp 5 ribu per penumpang.

Meski tergolong murah, PT Railink menjamin ketepatan waktu atau on time performance dan kenyamanan. Setiap kereta Premium juga dilengkapi dengan fasilitas keselamatan.

Direktur Administrasi dan Keuangan PT Railink, Indah Suryandari menuturkan, KA Bandara Premium memiliki 10 jadwal keberangkatan setiap harinya.

“Tarif KA premium hanya 5 ribu untuk seluruh stasiun, kecuali dari Batu Ceper ke Bandara Soetta. Jadi terjauh dari Manggarai ke Bandara Soetta cukup Rp 30 ribu saja,” kata Indah di KA Bandara Premium rute Bandara Soetta – Batu Ceper, Kamis (1/4/2021).

Adapun tarif KA Premium dari Bandara Soetta – Batu Ceper maupun sebaliknya dibandrol Rp 25 ribu per penumpang. Sementara tarif dari Manggarai – Batu Ceper hanya Rp 5 ribu.

Indah menjelaskan, KA Bandara Premium ini tidak banyak berbeda dengan KA Bandara Eksekutif yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas kenyamanan dan keselamatan.

“Fasilitas lainnya masih tetap ada. Jadi penumpang yang mau nge-carge handphone dan sebagainya masih ada,” ujarnya.

Dengan adanya KA Bandara Premium ini kata Indah, diharapkan dapat menambah minat masyarakat untuk menggunakan transportasi Kereta Api khususnya pengguna jasa Bandara Soetta.

“Harapannya ada tambahan penumpang 1.400 per harinya khusus untuk adanya KA Premium ini diluar dari KA Eksekutif,” tutur Indah.

Saat ini terdapat 40 jadwal keberangkatan KA Bandara dengan rincian 10 jadwal keberangkatan Premium dan 40 jadwal keberangkatan Eksekutif. (Rmt)