Home News Update Ajak Masyarakat, IKWAL Dorong Program Vaksinasi Berjalan Sukses

Ajak Masyarakat, IKWAL Dorong Program Vaksinasi Berjalan Sukses

0

Ikatan Wartawan Lebak (IKWAL) mengajak masyarakat di Kabupaten Lebak dapat mensukseskan program vaksinasi yang digulirkan pemerintah guna pengendalian pandemi Covid-19.

“Kita optimistis pandemi Covid-19 ke depan hilang di tanah air jika program vaksinasi itu berjalan baik,” kata Ketua Ikatan Wartawan Lebak Irfan Hilmi di Lebak, Rabu (14/04/2021).

Ia mengatakan, para jurnalis di Kabupaten Lebak tentu merasa terpanggil untuk mensukseskan program vaksinasi agar penyakit yang mematikan itu segera musnah di Indonesia.

“Sebab, dampak penyebaran pandemi itu sangat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama laju pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Selain itu juga, sambung dia, kegiatan aktivitas perkantoran hingga pelaku usaha dibatasi guna pengendalian penyebaran pandemi Corona.

“Apabila, penyebaran pandemi itu tidak bisa dicegah dipastikan akan menghancurkan sendi-sendi kehidupan sosial masyarakat,” tandasnya.

Dijelaskan Irfan, karena itu, semua jurnalis di sini selalu menyampaikan kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah juga melakukan imbauan untuk mensukseskan pogram vaksinasi.

“Manfaat vaksinasi itu, dapat membangun imun tubuh menjadi kuat terhadap serangan Covid-19. Kami mengapresiasi minat masyarakat Lebak cukup tinggi untuk menjalani vaksinasi setelah pegawai publik disuntik Vaksin Sinovac dan tidak ada penolakan,” tukasnya.

Terakhir, kata Irfan, saat ini para pewarta yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Lebak mendorong program vaksinasi berjalan sukses.

Sementara itu, Arya, salah seorang wartawan Lebak mengaku bahwa dirinya hampir setiap pekan menyampaikan pemberitaan vaksinasi agar masyarakat mendukung terhadap program pemerintah itu.

“Pelaksanaan program vaksinasi itu sebagai ihktiar pemerintah untuk pengendalian Corona, sehingga masyarakat harus mensukseskan nya. Program vaksinasi itu, Indonesia lebih cepat dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia,” katanya. (Bud)