Home Berita Pemdes Rawa Kidang Gotong Royong Membersihkan Dan Normalisasi Saluran Air Kali Tersier

Pemdes Rawa Kidang Gotong Royong Membersihkan Dan Normalisasi Saluran Air Kali Tersier

0

Pemerintah Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang bajibaku gotong royong membersihkan dan normalisasi saluran air Kali tersier di wilayah  RT 01/01, RT 02/01, RT 03/01 dan RT 04/01 sepanjang 1000 Meter pada Sabtu (22/5/2021).

Kegiatan gotong royong yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Rawa Kidang Soleh Fikri, Sekdes Rawa Kidang Endi Pardede bersama staf desa, BPD, LPM, RT, RW, dan Jaro.

Kepala Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri Soleh Fikri menjelaskan kegiatan gotong royong membersihkan dan normalisasi kali tersier sepanjang 1000 Meter dilakukan bersama perangkat desa demi terciptanya lingkungan yang baik, bersih dan menumbuhkan semangat kebersamaan dengan perangkat desa.

“Kita terus melakukan hal-hal yang sifatnya kebaikan masyarakat, seperti gotong royong yang kita lakukan bersama perangkat desa untuk menumbuhkan semangat kebersamaan,” ungkap Soleh Fikri Kades Rawa Kidang.

Soleh Fikri mengatakan, pihaknya ingin menggalakkan kegiatan gotong royong dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh seperti yang dilakukan saat ini. Menurutnya, masyarakat harus dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing.

“Manfaat positif gotong royong perlu diberdayakan dan di agendakan secara rutin. Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahan, terlebih pada musim penghujan, gotong royong bertujuan untuk mengantisipasi genangan air, membersihkan sampah, dan untuk mengatisipasi wabah penyakit,” jelasnya.

Dia berharap kepada perangkat desa dan warga agar tetap berama dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat dan terus melakukan nilai-nilai kebersamaan karena jangan selalu berharap sepenuhnya kepada pemerintah apalagi yang bersifat kepentingan bersama dan mampu diselesaikan secara gotong royong.

“Perangkat desa dan warga agar terus melakukan nilai-nilai kebersamaan karena jangan selalu berharap sepenuhnya kepada pemerintah apalagi yang bersifat kepentingan bersama dan mampu diselesaikan secara gotong royong, karena kami sangat yakin apapun masalahnya jika dilakukan bersama akan dapat diselesaikan,” pungkasnya.(Sam)