Home Berita Organda Banten Mengaku Prihatin Dengan Penusukan Sopir Bus Murni Jaya

Organda Banten Mengaku Prihatin Dengan Penusukan Sopir Bus Murni Jaya

0

Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Banten mengecam dan merasa perihatin dengan adanya penusukan sopir Bus Murni Jaya jurusan Labuan-Kalideres, Jumat (21/05/21) siang, yang kini kasusnya sedang dalam proses penanganan Polres Pandeglang.

“Kami Organda Banten mẹngecam adanya penusukan terhadap salah satu sopir awak Bus Murni Jaya, dan merasa prihatin kejadian itu.” ungkap H Emus Mustagfirin selaku Ketua Organda Provinsi Banten, kepada media, Minggu (23/05/21) usai melihat kondisi korban penusukan tersebut.

Menurut H Mustagfirin, kejadian penusukan itu seharusnya tidak terjadi, apalagi diketahui bahwa pelaku adalah warga luar Banten yang menyulut emosi para awak bus lainnya yang akan mendatangi Mapolres Pandeglang.

“Kalau toh penusukan itu diakibatkan oleh lakalantas, itu bísa ditangani oleh Satlantas Polres Pandeglang bukan dengan cara preman seperti itu ada korban penusakan segala. Jadi sekali lagi saya mengecam keras dan minta diproses sesuai hukum yang berlaku.” tandasnya.

Dikatakannya, para awak Jurusan Labuan-Jakarta rencananya semua akan pada datang ke Mapolres Pandeglang, tetapi Organda (H Emus,-) mencegah itu agar semuanya diserahkan pada proses hukum yang sedang ditangani penegak hukum.

“Alhamdulillah semua awak bus sudah kita bisa tenangkan untuk mempercayakan pada pihak kepolisian untuk điusut tuntas.” katanya.

Sebelumnya diberitakan, sopir Bus Murni Jaya Ditusuk Pengendara Mobil Grandmax, Kasusnya Ditangani Polres Pandeglang 22 May, 2021.

Sopir Bus Murni Jaya bernama Yana Permana (33) ditusuk oleh pengendara mobil Grandmax, Andri Wijaya di jalan Raya Labuan-Pandeglang, tepatnya di Kampung Curug, Desa Ciandur, Kecamatan Saketi, Pandeglang. Jumat (21/05/21).

Dari informasi yang diperoleh Tangerangonline.id, bahwa penusukan itu bermula saat mobil Bus Murni Jaya dengan nomor polisi A 7653 KC yang dikemudikan Yana Permana warga Kampung Montor Barat, Desa Montor Kecamatan Pagelaran itu, menyenggol mobil grandmax bernomor polisi B 9651 BCU yang dikendarai Andri Wijaya di jalan Raya Labuan-Pandeglang tepatnya di Sodong Pintu, Kecamatan Saketi hingga kaca spion sebelah kanan mobil grandmax pecah. (Den/Dan)