Home Berita PTM Terancam Batal, Dindik Tangsel Tetap Lakukan Monitoring Persiapan Ke Sekolah

PTM Terancam Batal, Dindik Tangsel Tetap Lakukan Monitoring Persiapan Ke Sekolah

0

Wacana pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah Tangerang Selatan di pastikan batal lantaran angka warga yang terpapar cukup mengkhawatirkan.

Benyamin Davnie, Walikota Tangerang Selatan, memastikan di wilayahnya pembelajaran tatap muka urung di lakukan lantaran penyebaran virus covid 19 cukup membuat pemerintah daerah harus mengevaluasi kembali rencana tersebut.

“Dengan naiknya angka covid, saya akan evaluasi lagi. Tadinya kita akan buka pada pertengahan Juli. Saya instruksikan kepada kepala dinas untuk lakukan evaluasi. Kemungkinan belum dapat di laksanakan pada Juli ini,” tegas Benyamin kepada wartawan.

Sementara itu, Didin Sihabudin, kepala bidang pendidikan dasar dinas pendidikan dan kebudayaan (dindikbud) Tangsel mengatakan kepada tangerangonline.id, pihaknya terus melakukan monitoring persiapan di sekolah khususnya di tingkat sekolah dasar (SD)

“Iya, kami terus melakukan monitoring ke sekolah terkait persiapan PTM. Setidaknya dinas pendidikan Tangsel sudah menyiapkan secara maksimal. Selanjutnya tetap menunggu instruksi dan arahan dari pimpinan,” ungkap Didin saat di temui wartawan di SDN Rawabuntu 3 Bumi Serpong Damai (BSD)

Ia juga memaparkan, sekolah yang sudah melakukan persiapan pembelajaran tatap muka mencapai 75 persen. Ia berharap angka penyebaran Covid 19 tersebut segera menurun, dan pihaknya terus menginformasikan perkembangannya.

“Saya berharap angkanya segera menurun. Paling tidak, jika ada kebijakan baru, kami sudah bekerja maksimal. Sewaktu-waktu ada kebijakan baru kami sudah siap,” tegasnya saat melakukan monitoring.

Persiapan tersebut bekerjasama dengan dinas kesehatan Tangsel agar upaya PTM dapat berjalan sesuai dengan anjuran protokol kesehatan. Ia memaparkan, 157 sekolah dasar negeri dan 162 sekolah dasar swasta telah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan di sertai ijin dari orangtua murid. (Adt)