Home Berita Satlantas Polres Pandeglang Gelar Layanan SIM Keliling

Satlantas Polres Pandeglang Gelar Layanan SIM Keliling

0

Satlantas Polres Pandeglang menggelar pelayanan pembuatan SIM keliling di sekitar simpangan Mengger, Pandeglang, Rabu (15/09/21) mulai pukul 08.00 Wib s.d 12.00 Wib

“Layanan SIM Keliling Polres Pandeglang hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru,” ungkap Kanit Regiden Satlantas Polres Pandeglang IPDA Fahmi kepada media.

Dikatakannya, setiap orang yang mengemudikan kendaraan dijalan raya wajib mengantongi Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan. Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.

“Layanan SIM keliling Polres Pandeglang berlaku setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat,” katanya.

Adapun lanjutnya, persyaratan perpanjangan SIM A atau C yaitu membawa Fotocopy E-KTP, Fotocopy SIM Lama yang masih berlaku , lulus uji psikologi dan membawa surat bukti Cek Kesehatan.

“Warga yang ingin mengurus perpanjangan SIM diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehata agar terhindar dari virus COVID-19,” ujarnya.