Home Berita Babinsa Penggilingan Ajak Warga Vaksin Covid-19 dan Jaga Prokes 5M

Babinsa Penggilingan Ajak Warga Vaksin Covid-19 dan Jaga Prokes 5M

0

Dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cakung, Serka Rahmadi, Serda Rishadi dan Bati Tuud Serma Haris melakukan himbauan dan ajakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Yayasan As-Syirotus Assafiiyyah Assaidiyyah RT.04/08 Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (28/09/2021).

Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 06/Cakung, menggelar serbuan vaksinasi selama dua hari, terhitung sejak Senin 27 September hingga Selasa 28 September 2021 dengan target perhari nya 500 dosis vaksin Covid-19.

“Dua tim Nakes dari Polkes Matraman, Nakes Relawan Puskes TNI dari Wisma atlet, 10 orang Dasawisma dan 5 orang Karang Taruna sebagai tenaga Input data dikerahkan,” kata Babinsa Koramil 06/Cakung, Serka Rahmadi.

Menurutnya, kegiatan serbuan vaksinasi dilakukan dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat dan juga sarana yang tepat untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

“Peran Babinsa sebagai garda terdepan pasukan Teritorial terjun langsung ke lokasi lingkungan warga untuk memberikan himbauan, mengajak warga yang belum vaksin untuk bersedia divaksin,” ujar Danramil 06/Cakung, Kapten Inf Sayidan ditempat terpisah.

Ia mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan selama dua hari tersebut bertujuan untuk mempercepat pemulihan kesehatan warga masyarakat Kelurahan Penggilingan.

Selain itu, untuk membentuk kekebalan kelompok dilingkungan RT/RW, Kelurahan sehingga ke depan warga yang sudah tervaksin bisa beraktivitas seperti biasa.

“Babinsa Penggilingan tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga masyarakat yang belum vaksin agar segera datang ke lokasi tempat vaksin untuk divaksin dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan warga, meski sudah divaksin agar tetap menjaga Protokol Kesehatan 5M antara lain memakai masker sebagai pengaman untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan Covid-19..(MRZ)