Home Berita Ribuan Warga Sobang Ikuti Vaksinasi Gratis Secara Massal

Ribuan Warga Sobang Ikuti Vaksinasi Gratis Secara Massal

0

Sebanyak 2000 warga di Kecamatan Sobang mendatangi gerai vaksinasi tahap satu dan dua yang gelar oleh Dinas Kesehatan (Dịnkes) Kabupaten Pandeglang di lapangan Sepak Bola, Kp Golat, Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang, Sabtu (30/10/21).

Hadir pada giat vaksinasi itu, Kepala Dinkes Pandeglang Hj.Rd.Dewi Setiani, Amd.Keb, Dirut PDAM Pandeglang, Ujang Sumawinata selaku Binwil Kecamatan Sobang, Camat Sobang H.Mas Sukendar, dan Kapolsek Panimbang AKP Sugiar Ali Munandar beserta personil yang mengawal dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi dengan ngutamakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang berjalan aman dan lancar.

“Hari ini kita mengawal dan mengamankan jalannya pelaksanaan Vaksinasi yang digelar oleh Dinkes Pandeglang untuk warga Kecamatan Sobang di wilayah hukum Polsek Panimbang sebanyak kurang lebih 2000 vaksin tahap 1 dan 2 dengan mengutamakan Prokes Covid-19, alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolsek Panimbang, AKP Sugiar Ali Munandar kepada media, Sabtu (30/10/21).

Menurut AKP Sugiar, pelaksanaan vaksinasi itu dalam upaya percepatan program vaksinasi di Kabupaten Pandeglang khususnya di Kecamatan Sobang yang saat ini antusias dan kesadaran masyarakat untuk divaksin cukup tinggi.”Adapun jenis vaksin yang diberikan secara masal pada warga adalah vaksin Sinovac Biotech dèngan dosis 0,5 ml. Sebelum divaksin semua warga mengikiti tahapan sesuai aturan medis seperti srening anamnesa, pemeriksaan fisik edukasi covid-19, pẻmeriksaan suhu badan dan tekanan darah, pemberian vaksin dan observasi. Termasuk sosialisasi tentang pencegahan Covid-19,” terang Kapolsek Sugiar.

Pada kesempatan itu, AKP Sugiar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kécamatan Sobang meskipun sudah dilakukan vaksinasi, tetap harus mengutamakan Prokes Covid-19 diantaranya tetap menggunakan masker, razin mencuci tangan, menggunakan hansenitezer dan menjauhi kerumunan.”Tetap prokes, semoga pandemi covid-19 cepat berlalu. Semoga kita cepat kembali hidup normal dan ekonomi masyarakat kembali bangkit,” harapnya.

Ditambahkannya, Polres Pandeglang melalui Polsek Panimbang membagikan sembako pada warga yang telah mendapatkan vaksinasi secara masal tersebut. (Dan)