Home Berita Irna Narulita Marah Soal Event Bupati Cup 2021, Kadispora Terancam Dicopot

Irna Narulita Marah Soal Event Bupati Cup 2021, Kadispora Terancam Dicopot

0

Persoalan event Bupati Cup 2021 berbuntut panjang hingga membuat Bupati Pandeglang Irna Narulita marah kepada jajarannya hingga memperingatkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) akan dicopot.

Saat memberikan pengarahan dalam apel bersama jajarannya di halaman Kantor Bupati Pandeglang, Senin (20/12/2021), Bupati meluapkan kekesalannya lantaran kegiatan Bupati Cup itu telah mencoreng namanya dengan memberikan penghargaan kepada atlet yang dinilai tidak wajar.

“Anda salah, yang ditampar bupati. Lolos juga itu Bupati Cup. Nyaho ente (tahu nggak) bupatinya. Yang Tolol bupatinya atau yang Tolol kadisnya? Mencoreng nama baik bupati. Ada kegiatan itu ibu nggak tahu konsul kegiatan itu juga nggak,” ungkapnya.

Ia juga heran penghargaan yang diberikan untuk para atlet begitu tidak layak. Hal itu seperti tidak menghargai para atlet yang sudah membawa prestasi untuk nama baik Pandeglang. Ia pun meminta inspektorat untuk mengaudit kegiatan tersebut.

“Selama saya jadi bupati tidak pernah saya tidak menghargai para atlet atlet yang membawa nama baik dengan pialanya,” imbuhnya.

Ia juga akan mengevaluasi kinerja Dispora Pandeglang yang melakukan kegiatan tanpa koordinasi dan komunikasi.

“Sudah saya berikan peringatan tadi, saya copot Kadispora. Nama baik saya tercoreng,” tegasnya.

Terhadap persoalan ini, Irna juga akan menambahkan hadiah untuk para atlet dan memberikan perhatian kepada pengurus cabang olahraga.

“Semua kesalahan saya ambil alih walaupun yang salah kepala dinas. Jadi saya tambahkan penghargaan hadiahnya.

Ia juga mengingatkan untuk jajaran di bawahnya untuk dapat menggandeng pihak swasta bila anggaran yang dirasa tak mencukupi. “Klo ga ada uang dia bisa gandeng dong CSR,” tuturnya.

Sementara Kepala Disprora Pandeglang, Dadan Saladin menerima salah apa yang dilakukan yang dinilai telah mencenderai nama baik bupati tersebut.

“Memang anggaran kecil dan atas dasar inisiatif kami, digelarlah event tiga cabor itu. Tetap semua berpulang pada saya dan kalau toh mau dicopot dari jabatan silahkan saja,” kata Dadan (Dan)