Home Berita Pengamat, Pasangan Capres Cawapres Jawa Sunda Potensi Menangi Pilpres 2024

Pengamat, Pasangan Capres Cawapres Jawa Sunda Potensi Menangi Pilpres 2024

0

Jakarta :  Diawal tahun 2022 beberapa lembaga survei nasional mulai merilis hasil survei terhadap calon presiden potensial yang bakal maju pada Pilpres tahun 2024.

Denny Charter Direktur Eksekutif Lembaga IndexPolitica mengungkapkan bahwa hasil dari beberapa lembaga survei terhadap capres potensial terkesan test the water atau cek ombak. “Saya rasa masih main aman semua, cek ombak lebih ke cari client dari pada cari capres”, seloroh Denny saat di jumpai di kawasan BSD City Raby (19/01/2022).

Menurut Denny jika bicara pemenangan kandidat maka calon yang memiliki elektoral tertinggi mempunyai peluang menang paling besar, memang benar bisa di ukur melalui survey.  Secara geografis pulau Jawa adalah yang terpenting, kandidat yang bisa menguasai pemilih di pulau jawa dipastikan akan memenangi kontestasi karena hampir 70% pemilih berada pulau Jawa jelas Denny. Pulau Jawa itu termasuk Sunda, dan data menunjukan bahwa penduduk diluar pulau jawa pun didominasi oleh suku jawa dan sunda.

Jika dilihat dari fakta tersebut maka pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memiliki potensi elektoral tertinggi adalah pasangan dari Jawa – Sunda jelas Denny tanpa mau menyebutkan nama.  Mengenai Partai pengusung menurut Denny nantinya partai akan realistis dalam memolih siapa yang bakal didukung. Semua partai pasti ingin menang dan akan mendukung pasangan yang memiliki peluang menang paling besar, masih dua tahun lagi menuju 2024 jadi di saat saat seperti ini setiap partai pasti akan mendorong kader internalnya tutup Denny.