Home Berita PMPAM Pandegang Bersama Satpol PP Operasi Miras

PMPAM Pandegang Bersama Satpol PP Operasi Miras

0

 

Paguyuban Masyarakat Pandeglang Anti Miras (PMPAM) Kabupaten Pandeglang bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang gencar melakukan operasi minuman keras (Miras) di wilayah Kecamatan Karang Tanjung dan sekitarnya. Dalam operasi itu, puluhan botol miras berbagai jenis berhasil diamankan dari sejumlah warung di sepanjang jalan Raya Serang-Pandeglang tepatnya Kampung Pasirwaru, Kelurahan Kadumarak, Sabtu (12/02/2022) malam.

Koordinator PMPAM Kabupaten Pandeglang, Oji Fachruroji pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan operasi miras gabungan berbagai ormas dan Satpol PP Kabupaten Pandeglang berkomitmen untuk memberantas peredaran miras di wilayah yang memiliki selogan Kota Santeri tersebut.

“Ahamdulillah malam ini gabungan beberapa perwakilan ormas, ketua pemuda, tokoh masyarakat Kampung Pasirwaru bersama jajaran Pol PP Pandeglang melaksanakan sidak ke salah satu warung miras berkedok jamu. Sebanyak 63 botol miras berbagai merk diserahkan oleh penjual untuk dimusnahkan. Dan barang bukti (BB) sementara langsung di amankan di gudang Cidahu,” terang Oji Fachruroji kepada media, Sabtu (12/02/2022).

Dikatakan Oji aktivis muda ini, operasi yang dilaksanakan berdasarkan laporan dari masyarakat banyaknya perdaran miras di wilayah tersebut. Selain itu katanya, dengan miras banyak korban akibat penyalah gunaan miras di Kabupaten Pandeglang.
“Maka PMPAM gabungan dari berbagai elemen masyarakat ini merasa terpanggil untuk memutus mata rantai peredaran miras di Kabupaten Pandeglang, terlebih menjelang bulan suci ramadhan nanti,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Tibum Satpol PP Pandeglang, Eka mengatakan untuk memerangi penyakit masyarakat terutama memberantas perdaran miras adalah tanggungjawab bersama bukan hanya Satpol PP atau pemerintah.
“Kita akan terus bersama-sama elemen masyarakat yang peduli terhadap maraknya peredaran miras, dan Satpol PP sebagai penegak perda miras akan tetap berkomitmen untuk memberantas miras di Pandeglang,” tandasnya singkat. (Den)