Home Bandara Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Gelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2022 di...

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Gelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2022 di SBP

0

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort Kota Bandara Soekarno-Hatta (Polresta Bandara Soetta) menggelar sosialisasi terkait pelaksanaan Operasi Keselamatan Jaya 2022 di Soewarna Business Park (SBP) area Golf Bandara Soetta, Tangerang pada Rabu (2/3/2022).

Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq ini dihadiri puluhan karyawan SBP. Kompol Bambang mengajak masyarakat khususnya peserta sosialisasi agar mematuhi aturan dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Dalam kesempatan itu, Kompol Bambang AS menyampaikan bahwa operasi yang akan berlangsung hingga tanggal 14 Maret 2022 ini akan melaksanakan tindakan terhadap tujuh pelanggaran prioritas.

“Adapun pelanggaran yang akan dikenakan tindakan seperti, pengemudi kendaraan bermotor (Ranmor) yang menggunakan handphone, pengemudi Ranmor yang masih di bawah umur. berbonceng lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan Ranmor dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan safety belt (sabuk keselamatan),” ujar Kompol Bambang.

Ia menjelaskan bahwa operasi tersebut diantaranya bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu-lintas serta kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu-lintas dan angkutan jalan, serta kesadaran masyarakat akan bahaya COVID-19.

“Kedua, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta. Serta, terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta,” jelas Kompol Bambang AS.

Selain itu, ia juga memberikan sosialisasi titik-titik lokasi rawan kecelakaan lalu-lintas di sekitar area wilayah hukum Polresta Bandara Soetta.

Tak lupa, Kompol Bambang AS dan jajaran juga membagikan masker gratis dan memberikan imbauan protokol kesehatan kepada karyawan agar tetap dipatuhi dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Jangan lupa tetap kedepankan Prokes agar tidak terpapar COVID-19. Semua negara berlomba-lomba dengan strateginya masing-masing untuk memutus mata rantai COVID-19, kita juga tak boleh kalah,” pesan Kompol Bambang AS kepada para karyawan yang sebagian besarnya merupakan warga sekitar Bandara Soetta.

Di akhir kegiatan, para karyawan SBP menyatakan siap ikut menyukseskan Ops Keselamatan Jaya 2022. “Kami siap menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas di Bandara Soekarno-Hatta,” kata mereka serentak. (Rmt)