Home Berita UPT TPA Bangkonol Mengeluh Armada Sedikit dan Akses Jalan Sulit

UPT TPA Bangkonol Mengeluh Armada Sedikit dan Akses Jalan Sulit

0

Kepala Unit Pelaksana Teknis Tempat Pembuangan Akhir (UPT TPA) Bangkonol, Asep mengaku kewalahan untuk bisa membuang sampah. Pasalnya, selain minimnya armada, juga kondisi menuju TPA sulit apalagi di musim hujan.

Menurut Asep, Kabupaten Pandeglang sendiri memiliki 2 lokasi tempat TPA Bojongcanar, Kecamatan Cikedal untuk pembuangan sampah di wilayah Pandeglang Selatan dan TPA Bangkonol di Kecamatan Koroncong untuk pembuangan sampah di wilayah Pandeglang sekitarnya.

“Iya petugas banyak yang mengaku kewalahan untuk pembuangan sampah ke TPA Bangkonol, karena saat ini TPA Bojongcanar ditutup sementara karena ada perbaikan jalan. Sehingga pembuangannya terkendala jarak yang cukup jauh ke TPA Bangkonol, sementara operasional sendiri tidak mencukupi,” keluh Kepala UPT TPA Bangkonol, Asep kepada Tangerangonline.id, Kamis (14/04/2022).

“Selain itu juga kendala yang sangat dirasakan petugas adalah jalan menuju lokasi TPA Bangkonol sulit dilalui apalagi kalau musim hujan,” sambungnya.

Asep mengatakan, persoalan sampah di Pandeglang saat ini memang sangat dikeluhkan warga dan banyaknya penumpukan sampah terjadi seperti di wilayah Pandeglang Selatan.

“Kami berharap usulan perbaikan jalan menuju lokasi TPA Bangkonol segera direalisasikan karena sangat urgen untuk kelancaran pembuangan sampah,” harapnya. (Den)