Home Bandara Dua Pekan Beroperasi, Suasana di Terminal 1A Bandara Soetta Meriah

Dua Pekan Beroperasi, Suasana di Terminal 1A Bandara Soetta Meriah

0

Pergerakan penumpang di Terminal 1A Bandara Soekarno – Hatta (Soetta) terus bertambah setiap seharinya.

Pertumbuhan penumpang di Sub Terminal yang diaktifkan kembali di awal April 2022 itu diprediksi akan terus meningkat.

Pasalnya, saat ini terdapat 5 maskapai yang melayani penumpang melalui Terminal 1A, diantaranya AirFast, Super Air Jet, Air Asia, Sriwijaya Air dan NAM Air.

Pantauan tangerangonline.id di Terminal 1A pada Kamis (14/4/2022), calon penumpang yang akan berangkat terus berdatangan untuk melakukan check-in melalui Pintu Keberangkatan.

Fasilitas self check-in (pelaporan mandiri) juga telah diaktifkan di area Keberangkatan.

Di Terminal 1A juga dilengkapi dengan tempat pemeriksaan COVID-19 dengan metode PCR dan Antigen. Selain itu, sejumlah tenant juga telah beroperasi kembali.

Berdasarkan data yang diperoleh, pergerakan penumpang di Terminal 1A per hari ini diperkirakan mencapai 10 ribu penumpang baik yang datang maupun yang berangkat.

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, M Holik Muardi mengatakan bahwa pergerakan penumpang di Bandara Soetta per hari ini diprediksi meningkat dibanding sebelumnya.

“Ada peningkatan, tapi tidak terlalu signifikan. Pergerakan penumpang per hari ini baik rute domestik maupun internasional diperkirakan mencapai 87 ribu orang,” kata Holik kepada tangerangonline.id, Kamis (14/4/2022).

Sementara pergerakan pesawat di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 per hari ini mencapai 604 penerbangan.

“Khusus di Terminal 1, rencana penerbangan per hari ini kurang lebih 10 ribu lebih penumpang baik keberangkatan maupun kedatangan. Total flight (penerbangan) di Terminal 1 sebanyak 84 flight,” tutur Holik. (Rmt)