Home Berita Pemkab Pandeglang Panggil Pemilik Tower Tua, Keresahan Warga Belum Terjawab

Pemkab Pandeglang Panggil Pemilik Tower Tua, Keresahan Warga Belum Terjawab

0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memanggil pemilik tower tua dan berkarat yang berdiri di Kampung Kebaoncau, Kelurahan Pandeglang usai membuat resah warga sekitar. Pemanggilan itu dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kepala Bidang Pelayanan DPMPTSP Pandeglang, Erik mengatakan, dalam pemanggilan itu, pihaknya menanyakan kepada perwakilan Tower Bersama Group (TBG) perihal perijinan terhadap bangunan tower itu yang berdiri sejak tahun 1997.

“Intinya kita sudah ketemu dengan pihak perusahaan TBG yang telah kita panggil. Tadi sore (10/06) pukul 15.30 WIB. Mereka (perusahaan) datang dengan membawa dokumen dan kita pertemukan dengan Lurah Pandeglang dan Satpol PP kecamatan. Kita minta penjelasan dari sudut perizinan, dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tahun 1997 pada saat Jawa Barat,” katanya.

Erik melanjutkan, pihak TBG pun menunjukan sejumlah berkas perijinan atas tower tersebut. “Selama tidak ada perubahan bangunan dan kepemilikan masih berlaku IMB-nya,” sambungnya.

Meski sudah dilakukan pemanggilan, kedatangan pihak TBG belum dapat menjawab keresahan warga. Pasalnya, pemanggilan tersebut belum menghasilkan keputusan. Alhasil, pihaknya akan melakukan pertemuan ulang.

“Nanti akan ada pertemuan kembali dengan pihak kelurahan dan warga yang merasa khawatir roboh dengan keberadaan tower bersama yang sudah tidak berfungsi itu. Adapun, kapan agenda musyawarahnya bisa ditanyakan langsung dengan pak Lurah Pandeglang,” ujar Erik.

Sementara, Lurah Pandeglang, Mauludin Nusi membenarkan adanya pertemuan dengan pihak pengelola Tower Bersama Group (TBG) dan akan dijadwalkan kembali untuk bermusyawarah bersama warga dalam waktu dekat.

“Iya benar tadi kita sudah ketemu dengan pihak perusahaan TBG dan akan diagendakan pertemua dalam waktu dekat untuk menjawab keresahan warga kami di sekitar tower itu,” jawab singkatnya. (Den)