Home Bandara Jenazah Alm Eril Akan Tiba di Bandara Soetta pada Minggu Sore

Jenazah Alm Eril Akan Tiba di Bandara Soetta pada Minggu Sore

0
foto: Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (Instagram).

Jenazah almarhum (Alm) Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan tiba di Tanah air pada Minggu, 12 Juni 2022.

Informasi yang dihimpun, jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil itu akan diterbangkan ke Indonesia menggunakan pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR956.

Pesawat yang membawa jenazah Eril direncanakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, pada pukul 15.45 WIB.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta M Holik Muardi mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga Ridwan Kamil dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk kelancaran kepulangan jenazah Eril.

“Kami dari Bandara Soekarno-Hatta setelah mendapat informasi dan koordinasi dengan pihak keluarga maupun dengan Pemprov Jawa Barat direncanakan bahwa jenazah Eril besok akan datang pada hari Minggu. Kemungkinan akan tiba pada sore hari,” kata Holik kepada wartawan pada Sabtu (11/6/2022).

Pemangku kepentingan (stakeholder) di Bandara Soetta, lanjut Holik, telah menyiapkan sejumlah skema dan fasilitas untuk membantu kelancaran kepulangan jenazah Eril.

“Kami tentunya stakeholder Bandara Soekarno-Hatta membantu untuk kelancaran baik dari sisi fasilitas maupun kesiapan di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Holik.

Rencananya, jenazah Eril akan diserahkan kepada pihak keluarga di Cargo Jenazah Human Remains Terminal Kargo Bandara Soetta, Tangerang.

“Selain itu, kami juga menyiapkan ambulance dan juga mobil penjemputan dan juga akses masuk untuk percepatan jenazah dari pesawat ke Kargo Human Remains. Intinya kami siap membantu untuk memfasilitasi kelancaran kepulangan jenazah dari almarhum Eril,” jelas Holik.

Pesawat yang membawa jenazah Eril kata Holik, akan tiba di Bandara Soetta pada Minggu sore. Di dalam penerbangan yang sama, Ridwal kami didampingi kerabat dan pihak Kedutaan Besar RI untuk Swiss.

“Kami juga sudah berkoordinasi baik itu rapat secara online maupun komunikasi dengan pihak keluarga dan memang sudah direncanakan akan datang pada hari Minggu sekitar pukul 15.45 WIB. Selain Pak Ridwal Kamil, ada juga beberapa kerabat dan dari Kedutaan yang akan mendampingi beliau,” tuturnya. (Rmt)