Home Berita Caleg Perempuan PKS Pandeglang Ikuti Diklat Batch 5 di Tangerang

Caleg Perempuan PKS Pandeglang Ikuti Diklat Batch 5 di Tangerang

0

 

Calon legislatif (Caleg) perempuan dari DPD PKS Kabupaten Pandeglang mengikuti pembekalan peningkatan kapasitas berupa Pedidikan dan Latihan (Diklat) Batch 5 yang digelar DPW PKS Provinsi Banten di Kota Tangerang, Sabtu (25/06/2022).

Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS Pandeglang, Tb. Asep Rafiudin Arief kepada awak media, saat memberangkatkan para caleg perempuan tersebut.

Menurut Tb. Asep yang juga Wakil Ketua DPRD Pandeglang ini, bahwa intinya DPW PKS Provinsi Banten mengundang para calon anggota legislatif perempuan dari seluruh Kabupaten/Kota se-Banten untuk meningkatkan kapasitas para caleg perempuan dengan program Diklat Batch 5 yang dilaksanakan di DPD PKS Kota Tangerang.

“Para caleg perempuan dari DPD PKS Kabupaten Pandeglang mengikuti Diklat Batch 5 itu, karena bagi PKS, perempuan memiliki peran yang penting juga dalam pembangunan bangsa terutama menyuarakan suara perempuan di parlemen,” ungkap Tb.Asep Rafiudin.

Ketua DPD PKS Pandglang ini berharap para caleg perempuan dapat menambah ilmu politik atau pengetahuan sebagai alat memperjuangkan kepentingan rakyat, dengan memanfaatkan kegiatan Diklat Batch 5 dengan tema ‘Membangun Basis Masa’ dengan baik guna meraih kemenangan di 2024 mendatang.

“Kita berharap keterwakilan kaum perempuan di kursi parlemen atau legisltif banyak di Kabupaten Pandeglang yang memiliki peran penting dalam pembangunan,” harapnya.

Sementara beberapa perwakilan caleg perempuan dari DPD PKS Kabupaten Pandeglang, Yanti Yuliana, Erna, Ismiati Sofa, Rini dan Hj.Lia mengapresiasi kegiatan Diklat Batch 5 yang digelar DPW PKS Provinsi Banten tersebut.

“Kami sebagai kaum perempuan DPD PKS Pandeglang siap berjuang bersama rakyat khususnya dalam memperjuangkan hak-hak rakyat kaum perempuan. Kegiatan Diklat peningkatan kapasitas ini sebagai bekal perjuangan kami,” kata Yanti Yuliana salah satu Caleg PKS Pandeglang ini singkat.

Diketahui dalam acara Diklat Batch 5 Peningkatan Kapasitas Anggota Perempuan DPD PKS se-Banten di Kota Tangerang itu sebagai pemateri yaitu dr.Hj.Shinta Wishnu Wardhani selaku Ketua BPKK DPW PKS Banten, Hj.Fitri Maisyaroh,ST selaku Anggota DPRD Provinsi Kaltim, dan Andi Windarto,SPd.I selaku Presiden REDI PKS. (Den)