Home Berita Hebat! Warga Desa Banyumdu dan Cempaka  Bangun Jalan Sepanjang 1.500 Meter Hasil...

Hebat! Warga Desa Banyumdu dan Cempaka  Bangun Jalan Sepanjang 1.500 Meter Hasil Swadaya

0

Warga di Desa Banyumundu dan Desa Campaka, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang meresmikan jalan poros desa sepanjang 1.500 meter hasil swadaya masyarakat.

Kepala Desa Banyumundu, Mulyadi mengatakan, jalan poros desa yang dibangun menghubungkan antara Desa Banyundu dan Desa Cempaka Banyumundu itu telah selesai dibangun coor beton hasil gotong-royong masyarakat dan partisipasi dari para donatur yang peduli terhadap kondisi jalan rusak parah tersebut.

“Total panjang jalan Desa banyumundu itu 4 kilometer. Masih ada pekerjaan rumah lagi yang harus diselesaikan, yakni membangun jalan dari Banyumundu ke Saninten dan Kadumadang,” ungkap Kades Mulyadi dalam sambutannya pada acara syukuran dan peresmian jalan itu, Selasa (28/06/2022) sore.

Mulyadi mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan tersebut mampu memeberikan kemudahan akses bagi para petani dan kesejahteraan ekonomi masyarakat di dua desa tersebut.

“Banyumundu punya lahan persawahan 75 hektar, jadi ini sangat membantu sekali kepada perekonomian warga, pendidikan maupun kesehatan,” kata Kades Mulyadi.

Pihaknya berharap, beberapa akses menuju desa lain diharapkan ada bantuan infrastruktur dari pemerintah, karena jalan poros desa tidak masuk dalam program Jakamantul.

“Semoga pemerintah bisa membangun akses menuju desa lainya, kami mengerti dua tahun lalu badai Covid-19 menyebabkan refocusing anggaran, semoga tahun berikutnya bisa direalisasikan pembangunan jalan lanjutan itu,” harapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Banyumundu Rouf menambahkan, dengan adanya semangat gotong-royong dari masyarkat ini bisa memberikan contoh bagi warga Pandeglang.

“Semoga bisa memotivasi semangat gotong-royong pada masyarakat di Kabupaten Pandeglang umumnya desa-desa di Banten. Seperti yang telah dilakukan oleh masyarakat di Desa Buyumundu dan Campaka yang telah merealisasikan pembangunan jalan coor beton sepanjang 1.500 meter dari swadaya murni masyarakat yang hari ini digelar syukuran dan peresmian jalan poros desa,” tandas H. Rouf.

Turut hadir dalam agenda tersebut, mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi, Anggota DPRD Pandeglang Fikri Febriansyah, Camat Kaduhejo, Mujani, Kapolsek Banjar AKP Satir, Mantan Pj.Kota Serang dan Pj.Bupati Pandeglang, Asmudji HW dan H.Dedi selaku Direktur Hotel&Restoran DM Mandalawangi dan Andika Hazrumy, manta Wakil Gubernur Banten. (Den)