Home Berita PKK Cigadung Pandeglang Produksi Minyak Goreng

PKK Cigadung Pandeglang Produksi Minyak Goreng

0

Sekelompok ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Cigadung memproduksi minyak goreng dari buah kelapa. Produksi ini lantaran saat ini harga minyak goreng sedang melambung tinggi.

Ketua PKK Kelurahan Cigadung, Neng Eha mengatakan, minyak goreng yang diproduksinya nantinya akan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Oh iya, karena minyak di pasaran melambung tinggi tidak ada salahnya lah kita membuat minyak goreng dari kelapa untuk memperingan ekonomi kita juga gitu,” kata Neng Eha saat diwawancarai media, Kamis (30/6/2022).

Ia menyebutkan bahan baku utama kelapa yang diproduksinya berasal dari pohon kelapa yang berada di kampung yang berada di wilayah Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang.

“Kelapanya ini kita pakai dari sekitar halaman rumah di kampung sini yang ada pohon kelapanya, kedepannya sih hasil produksi minyak ini mau dijual kalau ada pemesanannya,” sebutnya.

Sementara Camat Karangtanjung, Ratu Tanti Darmiasih mengaku, pihaknya sangat mendukung dengan kegiatan tersebut dalam memproduksi minyak goreng dari kelapa. Kegiatan tersebut salah satu bentuk pemberdayaan.

“Yang pastinya saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh Ibu-ibu PKK dan tentunya ini tidak terlepas support juga dari pak lurahnya, yang memang selama ini sangat membantu saya, teruma dalam hal pemberdayaan kelompok Ibu-ibu PKK ini,” ujarnya. (Dan)