Home Bandara Ada Pengendara yang Mengalami Pecah Ban di Bandara Soetta, Polisi Lakukan ini

Ada Pengendara yang Mengalami Pecah Ban di Bandara Soetta, Polisi Lakukan ini

0

Melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat merupakan tugas pokok anggota Polri. Oleh karenanya, anggota Polri sudah seharusnya hadir di tengah- tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Sat Lantas Polresta Bandara Soekarro-Hatta ini.

Melihat ada masyarakat yang tengah mengalami pecah ban di Jalan P1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang pada Kamis, 3 November 2022, anggota Sat Lantas Polresta Bandara Soetta langsung menghampiri dan membantu.

Bahkan, pemandangan yang sama kerap tampak di kawasan Bandara Soetta. Polisi lalu lintas membantu pengendara yang mengalami kendala seperti pecah ban, kehabisan bensin dan lain sebagainya.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, pagi tadi ada sebuah mobil yang mengalami kendala pecah ban saat berada di Jalan P1 Bandara Soetta dan anggota Polantas yang sedang bertugas segera menghampiri dan membantu mengganti ban mobil tersebut.

“Ya, personel Satuan Lalu Lintas Polresta Bandara Soetta membantu pengendara mobil yang mengalami kendala pecah ban di persimpangan Samsung menuju Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno Hatta,” terang Kompol Bambang Askar, Kamis (3/11/2022).

Kompol Bambang menjelaskan bahwa Kapolresta Bandara Soetta selalu menekankan agar anggotanya hadir di tengah-tengah masyarakat menjadi Polisi Baik Polisi Penolong.

“Dengan motto Polisi Baik Polisi Penolong itulah yang menjadi motivasi personel Sat Lantas Polresta Bandara Soetta membantu masyarakat yang sedang kesusahan,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi respons cepat tanggap anggotanya membantu masyarakat yang mengalami kendala pecah ban itu.

Menurut Bambang, hal itu merupakan bagian implementasi dari motto menjadi Polisi Baik Polisi Penolong yang dapat ditiru oleh setiap anggota.

“Sekecil apapun kebaikan yang kita perbuat, Allah akan mencatat dan menjadi amalan yang bermanfaat. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain,” tutur Kompol Bambang. (Rmt)