Home Bandara Catat! Maskapai Thai Lion dan Batik Air Rute Internasional Pindah ke Terminal...

Catat! Maskapai Thai Lion dan Batik Air Rute Internasional Pindah ke Terminal 2F Bandara Soetta

0

PT Angkasa Pura II (AP II) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) melakukan Program Rebalancing Terminal untuk penerbangan rute Internasional. Rebalancing dilakukan guna memaksimalkan kapasitas Terminal 2.

Di mana, penerbangan Thai Lion Air dan Batik Air yang semula dilayani melalui Terminal 3 Internasional dipindah ke Terminal 2F mulai Jumat, 2 Desember 2022.

Executive General Manager Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, AP II bersama para stakeholder telah menyepakati program rebalancing untuk pemerataan pengelolaan penumpang dengan melakukan pengalihan penerbangan Lion Group dari Terminal 3 internasional ke Terminal 2F.

“Kami berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait seperti Bea dan Cukai, Imigrasi, Karantina dan khususnya pihak Lion Air Group agar proses rebalancing ini dapat berjalan dengan baik,” kata Dwi Ananda, Kamis (1/12/2022).

“Kami menghimbau kepada para calon penumpang agar dapat berkomunikasi dengan pihak maskapai lebih lanjut terkait detail jadwal penerbangannya,” tuturnya.

Program rebalancing ini akan mulai diterapkan secara bertahap mulai Jumat, 2 Desember 2022 dengan Stage-1 yaitu pengoperasian penerbangan maskapai Thai Lion Air dan Batik Air rute Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand sebanyak 4 penerbangan. (Rmt)