Beranda Berita Minim Biaya, Warga Asal Cadasari Penderita Penyakit Kronis Dapat Penanganan Medis di...

Minim Biaya, Warga Asal Cadasari Penderita Penyakit Kronis Dapat Penanganan Medis di RSUD Pandeglang

0

Rosidah (47), warga kurang mampu di Kampung Cipatik, Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari, Kabupaten yang menderita penyakit lambung dan paru-paru setidaknya saat ini menjadi ringan. Pasalnya, dirinya telah mendapat perawatan di RSUD Pandeglang.

Rosidah, ibu dari 7 anak ini telah menderita penyakit tersebut sejak setahun belakangan. Perawatan medis pun sempat didapatkannya namun keterbatasan biaya, ia pun hanya cukup menahan penderitaan atas penyakitnya di kediamannya saja.

Beruntung, salah satu partai politik pun terjun langsung membantunya usai kondisi Rosidah viral di media sosial. Ia pun dibawa untuk mendapatkan perawatan kembali ke RSUD Pandeglang.

“Saya mendapatkan informasi soal ibu Rosidah dari group WA, setelah saya cek ke rumahnya langsung kita bawa ke IGD RSUD Pandeglang untuk cepat ditangani dokter,” ungkap Ketua DPD PKS Pandeglang, Tb.Asep Rafiudi Arief saat dikonfirmasi tangerangonline.id, Sabtu (21/01/2023).

Dikatakannya, sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan sosial pada pasien Rosidah bersama Kepala Desa (Kades) dan Ketua RT hari ini langsung bawa ke IGD untuk segera ditangani.

“Kita doakan, mudah-mudahan ibu Rosidah bisa segera sembuh dari penyakitnya,” ujarnya singkat. (Den)