Beranda Agenda Pertama di Indonesia, APSI Akan Gelar Airport Run di Bandara Soetta

Pertama di Indonesia, APSI Akan Gelar Airport Run di Bandara Soetta

0
Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi Integra, Hartono. (tangerangonline.id/rmt)

PT Angkasa Pura Solusi Integra (APSI) akan menggelar Airport Run di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dalam waktu dekat ini. Event yang dikemas dalam ‘Skyport Live Experience’ ini, APSI menggandeng Visicita Network (Visicom).

Direktur Utama APSI Hartono mengatakan, dalam waktu dekat ini akan ada 3 event yang digelar untuk eksplorasi bidang seni dan olah raga di Bandara Soetta. Mulai dari Airport Run, Airport Acoustic dan Airportventure.

“Airport Run ini insha Allah kita akan adakan di akhir tahun dengan panjang lintasan 5K dan 10K. Bandara Soekarno-Hatta nantinya yang kita jual nantinya adalah pemandangan sekelilingnya berupa pesawat-pesawat yang terbuka sekali,” kata Hartono di APSpace Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (7/6/2023).

Dijelaskannya, event Airport Run ini nantinya tidak hanya digelar di Bandara Soetta saja, melainkan di bandara – bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II. Menurut Hartono, hal ini juga sejalan dengan program Kementerian BUMN dalam menciptakan ‘BUMN Sehat Indonesia Sehat’.

“Nantinya Airport Run tidak hanya di Bandara Soekarno-Hatta, tapi bisa aja event itu akan pindah ke Bandara lain. Karena di bandara – bandara lain pun juga saya pikir mempunyai view yang tidak kalah dengan Bandara Soekarno-Hatta. Direncanakan di akhir September atau awal Oktober ini,” ujarnya.

Adapun target audiens dari kegiatan ini yakni Karyawan PT Angkasa Pura 2, karyawan perusahaan dikawasan bandara, pengguna jasa bandara, serta masyarakat umum.

“Para peserta dapat merasakan sensasi baru dalam mengikuti ajang olahraga lari marathon sambil merasakan suasana dan aktivitas di Bandara Soekarno-Hatta,” katanya.

Selain Airport Run, APSI juga akan menggelar Airport Acoustic dengan menampilkan berbagai musisi tanah air yang bakal dihelat di SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soetta. Event ini bakal diadakan rutin pada minggu terakhir setiap bulannya.

“Untuk penampilan perdana nanti akan ada di awal Juli 2023, selanjutnya akan diselenggarakan pada hari Jumat setiap akhir bulan,” ujarnya.

Tak hanya itu, APSI juga memberikan kesempatan kepada anak sekolah khususnya untuk study tour ke Bandara Soekarno-Hatta dalam program Airportventure. Di mana, anak sekolah nantinya dapat merasakan pengalaman belajar tentang kebandarudaraan dan industri yang ada di kawasan Bandara itu sendiri.

“Airport Venture, ini kita membuka kesempatan untuk adik-adik kita dan anak-anak kita untuk melakukan atau melibatkan pengetahuan mereka terkait kebandarudaraan. Nantinya, bertindak seolah-olah mereka itu penumpang yang akan kita lead mengenai seperti proses keberangkatan, proses kedatangan seperti apa,” jelas Hartono.

“Saya yakin tidak semua anak-anak di Indonesia ini mempunyai kesempatan untuk terbang, mungkin karena keterbatasan atau apa. Dengan airportventure ini nantinya mereka akan mendapatkan pengalaman berbeda tentang kebandarudaraan,” tambahnya.

Ketiga program tersebut nantinya akan berbayar.
Terlebih lagi, peserta Airport Run akan mendapatkan medali dan hadiah lainnya untuk juara.

“Kalau yang akustik, itu berbayar. Tapi kita sebisa mungkin menekan cost. Ngga sampai bikin orang susah laah. Untuk yang airportventure ada yang berbayar dan ada yang engga. Kita bisa lihat kemampuan sekolah tersebut dan itu kita sesuaikan,” pungkas Hartono. (Rmt)