Beranda Bandara Seorang Nelayan Dilaporkan Tenggelam di Perairan Tanjung Burung, Tim SAR Diterjunkan

Seorang Nelayan Dilaporkan Tenggelam di Perairan Tanjung Burung, Tim SAR Diterjunkan

0

Seorang anak buah kapal dikabarkan tenggelam di wilayah Perairan Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Korban yang diketahui bernama Tommy Ade Saputra (18) bersama dengan kru KM Raja Muda Jaya berencana akan pulang setelah mencari ikan di perairan Kepulauan Seribu. Beberapa mil dari daratan saksi melihat korban dalam keadaan kejang kemudian tercebur ke laut.

Rekan korban kemudian berusaha mencari korban namun hingga saat ini korban belum juga ditemukan. Mendapat informasi tersebut, personil Kantor SAR Jakarta kemudian diterjunkan menuju lokasi kejadian untuk mencari korban.

“Kita kerahkan personil dengan menggunakan peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian dan akan kita maksimalkan pencarian pada hari ini,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli pada Sabtu (24/6/2023).

SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR terzebut juga mengatakan bahwa upaya pencarian dilakukan dengan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga radius 2 NM (Nautica Miles) menggunakan perahu karet dan kapal nelayan.

Pihaknya juga menyebarkan informasi mengenai kejadian kepada para kapal nelayan yang melintasi perairan tersebut apabila menemukan tanda-tanda korban agar menghubungi Tim SAR.

Upaya pencarian korban tersebut kini dilakukan dengan personel gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Pos TNI AL Pelabuhan Cituis. KSOP Cituis, Nelayan serta masyarakat setempat. (Rmt)