Home Berita Pasca Tabligh Akbar, Sampah Menumpuk di depan Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang

Pasca Tabligh Akbar, Sampah Menumpuk di depan Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang

0
Sampah
Foto: Tampak tumoukan sampah di depan Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang usai acara tabligh akbar, Sabtu (2/3/2024).

Sejumlah sampah menumpuk tepat di depan Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang pasca acara Tabligh Akbar pada siang tadi, Sabtu (2/3/2024).

Tumpukan sampah itu tentu tidak sedap dipandang mata para pengunjung yang ingin menunaikan ibadah solat di Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang.

Sinta, pengunjung yang ingin melakukan solat menyayangkan perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan padahal tempat sampah telah disediakan ileh pengelola masjid.

“Lihat saja tumpukan sampah bekas jemaah istigosah tadi dibiarkan menumpuk di depan Masjid Agung. Kami sangat menyayangkan halaman masjid menjadi kotor,” ungkapnya.

Dikatakannya, sampah menumpuk ini terjadi setelah selesai acara Tabligh Akbar. Menurutnya biasanya jika setelah acara selesai sampah-sampah langsung diangkut tetapi ini tidak diangkut.

“Sampah itu merusak pemandangan depan masjid. Biasanya kan setiap acara ga ada sampah, sepertinya tidak ada kordinasi dengan pihak kebersihan panitianya. Ini hingga tadi sore masih banyak tumpukan sampah,” tuturnya.

Sementara itu salah satu pengurus Masjid Agung Ar-Rahman yang tidak menyebutkan namanya, bahwa pihaknya sudah menghubungi pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk bisa mengangkut sampah yang menumpuk tersebut.

“Iya saya tadi sudah menghubungi orang kebersihan, cuma belum ada jawaban,” katanya. (Den)