Home Berita Baznas Tangsel Targetkan Pengumpulan ZIS Rp 14 Miliar

Baznas Tangsel Targetkan Pengumpulan ZIS Rp 14 Miliar

0
Baznas tangsel

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan pengumpulan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) dapat mencapai Rp 14 miliar pada Ramadhan 1445 H/2024 M.

Ketua Baznas Kota Tangsel, Mohamad Subhan mengatakan, target tersebut naik hampir 25 persen dari penerimaan ZIS tahun 2023 sebesar Rp 9 miliar.

Peningkatan ini dinilainya cukup realistis mengingat tren pengumpulan ZIS selalu naik setiap tahunnya. Apalagi, kata Subhan, Baznas Tangsel telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga dan perusahaan.

“Kita juga sudah sosialisasi ke perusahaan -perusahaan. Agar Zakat dan Infaq ini menjadi potensi peningkatan Kesejahteraan Non-APBD,” katanya kepada tangerangonline.id di Kantor Baznas Tangsel, Selasa (26/3/2023). 

Pada tahun-tahun sebelumnya, Subhan mengungkapkan bahwa pengumpulan ZIS terbesar berasal dari ASN.

Namun, kini Baznas telah mencoba memanfaatkan potensi mengumpulkan ZIS ke pihak lain. Misalnya dengan membuka gerai pelayanan di Mall, hingga memasang rollbanner dengan QRIS.

“Tentu (kerjasama) ini kita terus lakukan dengan pihak di luar Non-ASN dengan sosialisasi dan kemudahan layanan,” kata Subhan.  

Adapun dari Zakat Fitrah Ramadan 2024 sendiri, menurut Subhan, ada potensi Baznas Tangsel dapat mengumpulkan sekitar Rp 5 sampai 6 miliar. Zakat Fitrah tersebut nantinya akan disalurkan kepada Mustahik sebelum Lebaran Idul Fitri. (Fir)