Beranda Berita Kampus Unpam Respon Soal Mahasiswa Dipaksa Ikut Seminar Berbayar

Kampus Unpam Respon Soal Mahasiswa Dipaksa Ikut Seminar Berbayar

0
Kampus unpam
Foto: Gedung Kampus Unpam Viktor

Kampus Universitas Pamulang (Unpam) merespon soal keluhan mahasiswa terhadap oknum dosen yang diduga memaksa mahasiswa  Fakultas Hukum untuk ikut seminar berbayar.

Saat dihubungi Kepala Prodi Ilmu Hukum S1 Unpam Dr. Taufik Kurrohman, S.H.I., M.H. terkait hal itu enggan memberikan respon secara detail. Pasalnya ia sedang melakukan kegiatan.

“Saya nggak ada tanggapan ya, mohon maaf saya sedang ada kegiatan, kalau mau ke kampus aja, mohon maaf ya,” jawab singkat Taufik saat dihubungi melalui telepon aplikasi whatsapp, Jumat (28/6/2024).

Sementara, saat redaksi tangerangonline.id menghubungi RB (nama inisial) dosen yang diduga memaksa mahasiswa ikut seminar berbayar hanya memberikan respon yang singkat.

RB beralasan belum bisa menanggapi kabar berita sebelumnya lantaran ia menunggu intruksi  pihak kampus (rektorat) Unpam.

Saya rasa nanti kita akan ngobrol langsung, kemarin kita sudah rapat untuk tidak dikomentari sebelum ada instruksi pak. Saya tidak bisa menanggapi mohon maaf ya, karena saya belum diberikan wewenang untuk hal itu,” katanya saat dihubungi redaksi tangerangonline.id, Jumat (28/6/2024).

Dikabarkan sebelumnya, mahasiswa Unpam mengeluhkan adanya dugaan pemaksaan untuk mengikuti seminar berbayar oleh oknum dosen.

Ironinya, bila mahasiswa tak ikut kegiatan seminar berbayar maka akan mempengaruhi nilai akademik Ujian Akhir Semester (UAS) pada mahasiswa tersebut. (Red)