PT Paragon Technology and Innovation adalah sebuah perusahaan kecantikan terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini kembali mencatat prestasi membanggakan dengan meraih dua penghargaan bergengsi di FMCG Asia Awards 2024 yang digelar pada 19 November 2024 di Singapura.
Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Paragon dalam menjalankan misi beyond business, menciptakan inovasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.
Earth Love Life:
Penghargaan Eco-Friendly Initiative of the Year – Indonesia, brand perawatan pribadi terbaru Paragon, Earth Love Life, dinobatkan sebagai pemenang kategori Eco-Friendly Initiative of the Year – Indonesia.
Produk ini mengusung konsep halal dan keberlanjutan yang terintegrasi dengan pendekatan holistik untuk kesehatan kulit dan pikiran.
Sebagai inovasi pertama di dunia, Earth Love Life memperkenalkan Mood Boosting Fragrance berbasis penelitian neurosains untuk meningkatkan suasana hati.
Dengan lima varian produk, brand ini dirancang untuk berbagai kebutuhan emosional, seperti relaksasi, penghilang stres, peningkatan kualitas tidur, hingga menambah energi.
Produk Earth Love Life dibuat dengan formula halal, vegan, cruelty-free, serta 100 persen biodegradable yang mampu terurai dalam waktu 28 hari, memastikan dampak minimal terhadap lingkungan.
Selain itu, kemasannya menggunakan material yang mudah didaur ulang, dilengkapi label braille untuk inklusivitas. Earth Love Life juga mendukung pemberdayaan lokal dengan menggunakan bahan alami dari petani Indonesia, sekaligus mengurangi jejak karbon.
Sejak diluncurkan pada Januari 2024, brand ini berhasil mencapai “brand awareness” yang setara dengan “brand body wash” ternama lainnya, menunjukkan antusiasme tinggi dari konsumen yang mendukung keberlanjutan dan perawatan diri.
“Kedepannya, Earth Love Life akan terus menghadirkan inovasi baru di kategori perawatan pribadi dengan menekankan keberlanjutan yang mudah diakses dan fokus pada kebutuhan konsumen,” terang Yessica Megistriani, Lead of Product Innovation and Core Sustainability Earth Love Life, dalam keterangannya, Kamis (21/11/24) di Jakarta.
Tak hanya itu, produk Kahf, juga meraih penghargaan Product Launch of the Year – Malaysia. Brand perawatan pria dari Paragon ini juga meraih penghargaan, berkat inovasi produk yang memenuhi kebutuhan pria modern.
Kahf menghadirkan rangkaian produk yang terinspirasi oleh alam, diperkaya teknologi HydroBalance untuk menjaga kelembapan kulit secara optimal.
Kampanye #JalanYangKupilih yang diluncurkan Kahf, mengajak pria untuk terus memperbaiki diri dan memberikan dampak positif bagi sekitar. Kampanye ini semakin kuat dengan kehadiran Alif Satar, aktor dan penyanyi ternama Malaysia, sebagai wajah dari gerakan inspiratif ini.
Hanya dalam waktu dua tahun, Kahf berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan hingga 189 persen, melampaui laju pasar cleanser pria di Malaysia. Kini, produk Kahf tersedia di Guardian dan Watsons, serta di platform e-commerce seperti Shopee dan TikTok Shop.
“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dan inspirasi bagi pria, mendukung mereka dalam perjalanan menuju versi terbaik diri mereka,” beber Andrie Kurniarahman, Group Head of Brand Development Personal Care and Innovation Paragon, mewakili tim Kahf Malaysia.
Dalam FMCG Asia Awards di Singapura yang diselenggarakan Retail Asia Magazine juga memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan FMCG di Asia atas produk, inisiatif, dan proyek inovatif mereka yang luar biasa, termasuk kepada Paragoncorp.
Penghargaan ini menegaskan keberhasilan Paragon dalam menjalankan prinsip beyond business, yakni mengintegrasikan inovasi, keberlanjutan, dan pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan dampak positif yang melampaui batasan bisnis semata.
*ParagonCorp Raih Sembilan Penghargaan di SMARTIES Awards Indonesia 2024*
ParagonCorp dengan bangga mengumumkan pencapaiannya dalam meraih sembilan penghargaan bergengsi di ajang SMARTIES™️ Awards Indonesia 2024, sebuah penghargaan tahunan yang mengapresiasi kreativitas, inovasi, dan keunggulan dalam pemasaran dan periklanan.
Penghargaan ini diberikan dalam acara yang berlangsung meriah di Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, dengan dihadiri lebih dari 500 pemimpin industri, termasuk eksekutif C-level, direktur, dan pelaku sektor pemasaran dari berbagai brand terkemuka.
Tahun ini, ParagonCorp berhasil mengukir prestasi melalui brand Wardah dan Kahf dalam kategori Brand Purpose /Activism Bronze Winner: Kahf – Detik-Detik Berkahf Social Impact Marketing Bronze Winner: Wardah-#TeruskanLangkahBaikmu, Diversity & Inclusion
Silver Winner: Wardah-#TeruskanLangkahBaikmu Bronze Winner: Make Over – The Foundation of Diversity no shade left behind Omnichannel Marketing
Silver Winner: Wardah Glasting Liquid Lip – Everglasting Shine
Personalization Gold Winner: Wardah – The Color Expert
Bronze Winner: Kahf Sunscreen
Real Tim Marketing Bronze Winner: Redefining Men Skincare, Most Resilient Brand of The Year Wardah.
Chief Marketing Officer ParagonCorp, Amalia Sarah Santi, menyebutkan, penghargaan ini mencerminkan dedikasi untuk terus mendorong inovasi dalam pemasaran, sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat.
“Selamat kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dan menciptakan kampanye yang tidak hanya kreatif tetapi juga bermakna.” kata Amalia Sarah Santi.
Penghargaan ini, kata Amalia, menggarisbawahi komitmen ParagonCorp untuk menghadirkan inovasi yang relevan dan berdampak, sejalan dengan nilai-nilai perusahaan yang mengutamakan kepedulian dan ketangguhan.
“Lebih dari sekadar bisnis, ParagonCorp percaya pada nilai beyond business, di mana setiap inisiatif dan kampanye bertujuan untuk menciptakan perubahan sosial yang positif,” tambah Amalia.
Ia melanjutkan, melalui kampanye seperti #TeruskanLangkaBaikmu dan Detik-Detik Berkahf, ParagonCorp menunjukkan bahwa pemasaran adalah sarana untuk mendorong inklusi, keberlanjutan, dan dampak sosial yang lebih luas.
Ajang SMARTIES™️ Awards Indonesia 2024 menjadi momen penting yang menandai satu dekade dedikasi MMA Global Indonesia dalam mengapresiasi pencapaian luar biasa di industri pemasaran.
“Tahun ini mencatat jumlah peserta tertinggi dengan lebih dari 800 entri, 165 finalis, dan 100 pemenang yang berhasil terpilih melalui proses seleksi ketat oleh dewan juri senior,” ujarnya.
Wardah dan Kahf mendorong transformasi konsumen Wardah dan Kahf juga mendapat pengakuan internasional atas pendekatan omnichannel dan personalisasi mereka, yang berhasil menciptakan pengalaman konsumen yang terintegrasi dan relevan.
“ParagonCorp tak hanya mengukuhkan diri sebagai pemimpin di industri kecantikan, tetapi juga sebagai pelopor perubahan melalui strategi yang visioner,” tutup Amalia Sarah Santi.(rls/MRZ)