Home Berita Aksesori Kursi Mini Motor Banyak Peminat

Aksesori Kursi Mini Motor Banyak Peminat

0

Kursi mini untuk motor matic laris manis di tengah masyarakat, termasuk di Ciputat.

Kursi ukuran mini yang terbuat dari kayu rotan kiriman pulau Kalimantan itu ternyata banyak diburu masyarakat salah satunya daerah tangsel.

“Yang nyari biasanya orang tua buat anaknya yang masih kecil,” ujar Mahmud, pedagang kursi motor matic yang juga berasal dari Cirebon.

Mahmud menuturkan, kursi tersebut belum ada yang memperjualkannya di wilayah Jakarta maupun Ciputat. Ia pun memutuskan untuk mengambil kesempatan berjualan kerajinan tangan karya warga kampung plumbon, Cirebon itu.

“Di Jakarta jarang yang jual, ga ada tokonya. Adanya pedagang yang kayak saya mangkal,” tuturnya.

Mahmud biasa mangkal di Kampung Utan, Pondok Ranji, Ciputat, bersama tiga orang temannya yang menyebar berjualan di Pondok Aren, Jombang dan Pamulang.

Kursi motor matic tersebut dapat digunakan pada motor matic seperti mio, vario, scoopy serta diperuntukan bagi anak usia 2-5 tahun. Dengan harga Rp 125.000 per kursinya, dalam sehari Mahmud dapat menjual hingga 10 buah kursi.

Diakui oleh Soesilowati, pembeli sekaligus ibu tiga anak yang mencari kursi motor matic untuk anak terakhirnya yang masih berusia 4 tahun. Kursi itu memudahkannya ketika mengantar anaknya ke sekolah.

“Belum berani ngeboncengin, jadi mending pake kursi motor matic, biar dia bisa duduk disela-sela motor sambil saya pegangin,” ujarnya. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here