Home Berita Tangsel Bersiap Terapkan Aplikasi Sisumaker 

Tangsel Bersiap Terapkan Aplikasi Sisumaker 

0
SHARE

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan kesiapannya menerapkan aplikasi surat masuk dan keluar (sisumaker) berbasis multimedia awal Maret mendatang. 

Kesiapan tersebut ditegaskan Sekretaris Dishubkominfo, Taryono saat ditemui tangerangonline.id di kantor Dishubkominfo, Senin (22/02/2016).

Penerapan aplikasi tersebut sesuai intruksi Walikota Airin Rachmi Diany tentang efektifitas administrasi dan percepatan kinerja pelayanan dengan mewajibkan seluruh SKPD (satuan kerja perangkat daerah) Tangsel untuk menerapkan aplikasi sisumaker.

Taryono mengungkapkan, penerapan aplikasi di seluruh institusi pemerintahan Kota Tangsel ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja.

“Jadi nanti tidak ada kendala tentang jarak lagi kalau pimpinan sedang dinas diluar kota, dan pelayanan lebih cepat lagi,” ungkapnya.

Awal Maret mendatang ditargetkan sisumaker sudah rampung dan bisa digunakan. Saat ini masih dalam proses bimbingan teknis tentang cara pengoperasian aplikasi tersebut.

Di samping itu, pihak dinas juga sedang mempersiapkan lelang proyek pembangunan terminal Pondok Cabe dan persiapan rekayasa pengaturan lalu lintas guna menyambut kegiatan internasional Global Inovation Forum yang diadakan September mendatang di Puspiptek Setu, Tangsel. 

Kadishubkominfo Sukanta memaparkan terkait kegiatan Global Inovation Forum bahwa pihaknya hanya bertugas sebagai fasilitator akomodasi peserta delegasi sekaligus juga mengkonsep jalur lalu lintasnya.

“Kegiatan GIF (Global Inovation Forum), Dishubkominfo bertanggung jawab mendesain jalur lalu lintas serta menyiapkan akomodasi transportasi dan akomodasi bagi peserta,” ujar Sukanta. (Bar) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here