Beranda Berita Dinkes Tangsel Sasar 144 Ribu Anak Ikuti PIN

Dinkes Tangsel Sasar 144 Ribu Anak Ikuti PIN

0

Jelang Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-15 Maret 2016, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan sasar 144.067 anak.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan, Suharno, berdasarkan data yang dimiliki Pusat Data Teknologi dan Informasi (PUSDATIN). “Sesuai PUSDATIN 144.067 jangkauannya umur 0 sampai 59 bulan. Mudah-mudahan target yang dicapai 95 persen,” ungkap Suharno saat ditemui tangerangonline.id.

Disebutkan olehnya, pelaksanaan PIN akan diadakan diberbagai instansi kesehatan diantaranya, Puskesmas, Pos PIN di Kelurahan, Rumah Sakit, dan klinik kesehatan. Tak hanya itu, tenaga medis yang disediakan juga terdiri dari praktisi kesehatan dari pemerintah dan organisasi profesi kesehatan.

“Dari data yang ada PIN akan dilaksanakan di 26 Puskesmas, 26 rumah sakit, 12 POS PIN di setiap Kelurahan, dan klinik-klinik. Tenaga medisnya bekerjasama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia), IBI (Ikatan Bidan Indonesia), dan beberapa tenaga profesi non pemerintah,” sebutnya.

Sekadar diketahui, PIN Polio merupakan gerakan nasional untuk memberikan perlindungan yang optimal bagi seluruh anak terhadap virus polio. Kegiatan ini dilaksanakan secara gratis serentak se-Indonesia. (Abi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini