Home Berita DKP Kota Tangerang Angkut 60 Ton Sampah Setiap Malam Hari ke Rawa...

DKP Kota Tangerang Angkut 60 Ton Sampah Setiap Malam Hari ke Rawa Kucing

0

Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, untuk mengatasi sampah pihaknya dalam satu malam mampu mengangkut 50-60 ton lalu sampah tersebut dibuang ke TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang.

Menurut kepala dinas DKP Ivan Julianto pihaknya memberlakukan pengangkutan sampah malam hari guna mengurangi sampah di pagi hari yang menyebabkan kemacetan di Kota Tangerang. “Selain itu, volume sampah besok harinya bisa berkurang,” ungkapnya kepada tangerangonline.id, Jumat (11/3/2016).Meski demikian, Ivan menambahkan, pihaknya juga memberlakukan pengangkutan sampah pada pagi dan siang hari dengan volume pengangkutan dalam skala kecil yakni menggunakan mobil kecil dan sepeda motor khusus pengangkut sampah.

“Pagi dan siang hari tetapkan kita berlakukan mengangkut sampah untuk mengurangi volume sampah pada malam hari, sistem ini kami berlakukan setiap harinya,” terangnya.
Masalah sampah di Kota Tangerang menurut Ivan dalam hal produksi aktif mencapai 1.200 ton per harinya. Sehingga pihaknya harus terus bekerja untuk mengatasi masalah diwilayah tersebut. “Makanya kita berlakukan pengangkutan sampah tiga kali dalam satu hari,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here